MUHASONAH, KHOLIFATUL (2023) PENERAPAN DIALOG SOCRATES DENGAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK PERENCANAAN KARIR SISWA SMA PLUS AL-AMANAH KELAS XI. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
Cover.pdf
Download (441kB)
AWALAN.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (2MB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (707kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (1MB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (18MB) | Request a copy
Abstract
Perencaaan karir menurut Sunyoto (2012:164) “perencanaan karir (career planning) adalah proses yang dilalui oleh individu untuk mengidentifikasi dan mengambil langkah-langkah untuk mencapai tujuan karirnya”. Pengertian Perencanaan karir menurut Sedarmayanti dalam Pangastuti (2017:47) “Perencanaan karir merupakan proses seseorang memilih sasaran karir dan jalur yang digunakan untuk mencapai sasaran tersebut”. Melalui perencanaan karir, setiap idividu mengevaluasi kemampuan dan minatnya sendiri, mempertimbangkan kesempatan karir alternatif, menyusun tujuan karir, dan merencanakan aktivitas-aktivitas pengembangan praktis. Dalam perencanaan karir terdapat aspek-aspek perencanaan karir yaitu 1.) Membuat struktur gambaran diri 2.) Mengembangkan struktur gambaran diri, 3.)Mempertimbangkan alternatif. Penelitian mwnggunakan penelelitian kuantitatif pre experimen design jenis one grup pre- test-post-test design, Penelitian ini bertujuan untuk menguji penerapan teknik dalam bimbingan kelompok untuk meningkatkan perencanaan karir siswa Sma Plus Al-Amanah kelas XI. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI dengan jumlah populasi 213 Penentuan sampel menggunakan Purposive Sampling Desighs dengan 12 sampel. Data penelitian dianalisis menggunakan Uji normalitas Kolmorgov-Smurnow dan uji reliabilitas, uji paired sample T- test dengan bantuan SPSS 2.6. Hasil penelitian menunjukkan p=0,000 dengan taraf kesalahan a-5% atau 0,05 maka pa yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Penerapan Dialog Socrates dengan layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan perencanaan karir siswa SMA Plus Al-Amanah kelas XI.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Dialog Socrates, Bimbingan Kelompok, Perencanaan karir |
Subjects: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 180 Filsafat zaman kuno, abad pertengahan dan filsafat timur > 183 Socrates, terkait filsafat Yunani |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | KHOLIFATUL MUHASONAH |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 07:49 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 07:49 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor NOVITASARI, ZETI NIDN071118702 Thesis advisor TAWAAKKAL, IQBAL NIDN070703882 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4520 |