PENERAPAN DIALOG SOCRATES DENGAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK PERENCANAAN KARIR SISWA SMA PLUS AL-AMANAH KELAS XI

MUHASONAH, KHOLIFATUL (2023) PENERAPAN DIALOG SOCRATES DENGAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK PERENCANAAN KARIR SISWA SMA PLUS AL-AMANAH KELAS XI. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (441kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (707kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB) | Request a copy

Abstract

Perencaaan karir menurut Sunyoto (2012:164) “perencanaan karir (career planning) adalah proses yang dilalui oleh individu untuk mengidentifikasi dan mengambil langkah-langkah untuk mencapai tujuan karirnya”. Pengertian Perencanaan karir menurut Sedarmayanti dalam Pangastuti (2017:47) “Perencanaan karir merupakan proses seseorang memilih sasaran karir dan jalur yang digunakan untuk mencapai sasaran tersebut”. Melalui perencanaan karir, setiap idividu mengevaluasi kemampuan dan minatnya sendiri, mempertimbangkan kesempatan karir alternatif, menyusun tujuan karir, dan merencanakan aktivitas-aktivitas pengembangan praktis. Dalam perencanaan karir terdapat aspek-aspek perencanaan karir yaitu 1.) Membuat struktur gambaran diri 2.) Mengembangkan struktur gambaran diri, 3.)Mempertimbangkan alternatif. Penelitian mwnggunakan penelelitian kuantitatif pre experimen design jenis one grup pre- test-post-test design, Penelitian ini bertujuan untuk menguji penerapan teknik dalam bimbingan kelompok untuk meningkatkan perencanaan karir siswa Sma Plus Al-Amanah kelas XI. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI dengan jumlah populasi 213 Penentuan sampel menggunakan Purposive Sampling Desighs dengan 12 sampel. Data penelitian dianalisis menggunakan Uji normalitas Kolmorgov-Smurnow dan uji reliabilitas, uji paired sample T- test dengan bantuan SPSS 2.6. Hasil penelitian menunjukkan p=0,000 dengan taraf kesalahan a-5% atau 0,05 maka pa yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Penerapan Dialog Socrates dengan layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan perencanaan karir siswa SMA Plus Al-Amanah kelas XI.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Dialog Socrates, Bimbingan Kelompok, Perencanaan karir
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 180 Filsafat zaman kuno, abad pertengahan dan filsafat timur > 183 Socrates, terkait filsafat Yunani
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: KHOLIFATUL MUHASONAH
Date Deposited: 21 Sep 2023 07:49
Last Modified: 21 Sep 2023 07:49
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
NOVITASARI, ZETI
NIDN071118702
Thesis advisor
TAWAAKKAL, IQBAL
NIDN070703882
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4520

Actions (login required)

View Item
View Item