PENERAPAN TEKNIK BRAINSTORMING DENGAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA MTS AL-HIKMAH SUMBERWANGI KANOR

SHOLIHAH, NURUL MARATUS (2023) PENERAPAN TEKNIK BRAINSTORMING DENGAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA MTS AL-HIKMAH SUMBERWANGI KANOR. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (52kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (386kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (492kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (341kB)
[thumbnail of DAPUS.pdf] Text
DAPUS.pdf

Download (403kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Masih terlihat rendahnya tingkat Komunikasi Interpersonal antara kepala sekolah , guru dengan siswa di MTS Al-Hikmah Sumberwangi Kanor. Komunikasi Interpersonal yang rendah yang mana di sebabkan karena siswa rata-rata masih menggunakan Bahasa jawa ngoko atau bisa di sebut Bahasa jawa kasar dalam berkomunikasi dengan guru atau orang tua dirumah, dan kurangnya rasa percaya diri pada siswa tidak memiliki kesempatan untuk mengungkapkan pendapatnya. Tujuan penelitian : mengetahui tingkat rendahnya Komunikasi Interpesonal di sekolah tersebut mendorong peneliti untuk meningkatkan Komunikasi Interpersonal siswa dengan menggunakan Teknik Brainstorming melalui Bimbingan Kelompok. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, jumlah populasi dan sampel sama yaitu 30 populasi dan 13 sampel, menggunakan metode Sampel jenuh. Terdapat 5 aspek dalam komunikasi interpersonal yaitu, aspek keterbukaan, Empati, Sikap mendukung, sikap positif dan Kesetaraan. Terdapat pengaruh positif dan signifikan komunikasi interpersonal terhadap siswa. sebesar sedang 60%, rendah 23% dan tinggi 17%.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Teknik Brainstorming, Bimbingan Kelompok, Komunikasi Interpersonal
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Nurul Maratus Sholihah
Date Deposited: 19 Sep 2023 04:25
Last Modified: 19 Sep 2023 04:25
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
NOVITASARI, ZETI
NIDN0711118702
Thesis advisor
TAWAKKAL, MUHAMMAD IQBAL
NIDN0707038802
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4263

Actions (login required)

View Item
View Item