IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA ASING (ARAB-INGGRIS) DALAM MENINGKATKAN BAHASA ANAK USIA 5-6 TAHUN DENGAN MONDLY KIDS LANGUAGES PADA MASA NEW NORMAL DI RA MAMBAUL ULUM 1 WADANG BOJONEGORO

KULSUM, UMI (2021) IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA ASING (ARAB-INGGRIS) DALAM MENINGKATKAN BAHASA ANAK USIA 5-6 TAHUN DENGAN MONDLY KIDS LANGUAGES PADA MASA NEW NORMAL DI RA MAMBAUL ULUM 1 WADANG BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER UMI KULSUM 0139.pdf] Text
COVER UMI KULSUM 0139.pdf

Download (354kB)
[thumbnail of HAL. SETELAH COVER UMI KULSUM 0139.pdf] Text
HAL. SETELAH COVER UMI KULSUM 0139.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1 UMI KULSUM 0139.pdf] Text
BAB 1 UMI KULSUM 0139.pdf

Download (728kB)
[thumbnail of BAB II UMI KULSUM 0139.pdf] Text
BAB II UMI KULSUM 0139.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III UMI KULSUM 0139.pdf] Text
BAB III UMI KULSUM 0139.pdf
Restricted to Registered users only

Download (370kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV UMI KULSUM 0139.pdf] Text
BAB IV UMI KULSUM 0139.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V UMI KULSUM 0139.pdf] Text
BAB V UMI KULSUM 0139.pdf

Download (487kB)
[thumbnail of LAMPIRAN UMI KULSUM 0139.pdf] Text
LAMPIRAN UMI KULSUM 0139.pdf
Restricted to Registered users only

Download (934kB) | Request a copy

Abstract

Pembelajaran Bahasa Asing (Arab-Inggris) merupakan hal penting yang harus diajarkan sejak dini. Dengan kemampuan Bahasa Asing (Arab-Inggris) yang mumpuni dapat menentukan keberhasilan menggunakan bahasa itu sendiri serta dapat membantu memberikan bekal masa depan anak diera digital. Untuk membantu memperkuat bahasa yang telah diperoleh. Maka, pada masa new normal implementasi program pembelajaran Bahasa Asing (Arab-Inggris) dengan mondly kids languages dirasa dapat membantu pembelajaran anak. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pelaksanaan program pembelajaran Bahasa Asing (Arab-Inggris) dengan mondly kids languages pada masa new normal serta mengetahui efektifitas mondly kids languages pada implementasi program Bahasa Asing (Arab-Inggris) dalam meningkatkan bahasa anak usia 5-6 Tahun oada masa new normal di RA Mambaul Ulum 1 Wadang Bojonegoro. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data adalah melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) program pembelajaran Bahasa Asing (Arab-Inggris) dengan mondly kids languages bernilai cukup. Hal ini dapat dlihat pada pencapaian indikator bahasa yang ditetapkan oleh guru RA Mambaul Ulum 1. (2) penggunaan mondly kids languages menjadi media pembelajaran Bahasa Asing (Arab-Inggris) yang efektif bagi anak. Hal ini terlihat dari cara penggunaannya yang mudah, fitur serta menu yang ditampilkan. Implementasi program pembelajaran Bahasa Asing (Arab-Inggris) dengan mondly kids languages pada masa new normal di RA Mambaul Ulum 1 Wadang Bojonegoro dilaksanakan secara daring dengan perencanaan pembelajaran seperti penyusunan RPPH, kurikulum dan lainnya sebelum pelaksanaan pembelajaran. Tahap pelaksanaan berupa proses pembelajaran Bahasa Asing (Arab-Inggris) dengan mondly kids languages, kemudian adanya tahap evaluasi yang dilakukan oleh guru.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: pembelajaran Bahasa Asing (Arab-Inggris), Mondly Kids Languages
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 26 Apr 2022 03:43
Last Modified: 26 Apr 2022 03:43
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
UTSMAN, AHMAD FARID
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Sahri, Sahri
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/774

Actions (login required)

View Item
View Item