KULSUM, UMI (2021) IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBELAJARAN BAHASA ASING (ARAB-INGGRIS) DALAM MENINGKATKAN BAHASA ANAK USIA 5-6 TAHUN DENGAN MONDLY KIDS LANGUAGES PADA MASA NEW NORMAL DI RA MAMBAUL ULUM 1 WADANG BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.
COVER UMI KULSUM 0139.pdf
Download (354kB)
HAL. SETELAH COVER UMI KULSUM 0139.pdf
Download (1MB)
BAB 1 UMI KULSUM 0139.pdf
Download (728kB)
BAB II UMI KULSUM 0139.pdf
Restricted to Registered users only
Download (716kB) | Request a copy
BAB III UMI KULSUM 0139.pdf
Restricted to Registered users only
Download (370kB) | Request a copy
BAB IV UMI KULSUM 0139.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V UMI KULSUM 0139.pdf
Download (487kB)
LAMPIRAN UMI KULSUM 0139.pdf
Restricted to Registered users only
Download (934kB) | Request a copy
Abstract
Pembelajaran Bahasa Asing (Arab-Inggris) merupakan hal penting yang harus diajarkan sejak dini. Dengan kemampuan Bahasa Asing (Arab-Inggris) yang mumpuni dapat menentukan keberhasilan menggunakan bahasa itu sendiri serta dapat membantu memberikan bekal masa depan anak diera digital. Untuk membantu memperkuat bahasa yang telah diperoleh. Maka, pada masa new normal implementasi program pembelajaran Bahasa Asing (Arab-Inggris) dengan mondly kids languages dirasa dapat membantu pembelajaran anak. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pelaksanaan program pembelajaran Bahasa Asing (Arab-Inggris) dengan mondly kids languages pada masa new normal serta mengetahui efektifitas mondly kids languages pada implementasi program Bahasa Asing (Arab-Inggris) dalam meningkatkan bahasa anak usia 5-6 Tahun oada masa new normal di RA Mambaul Ulum 1 Wadang Bojonegoro. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data adalah melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) program pembelajaran Bahasa Asing (Arab-Inggris) dengan mondly kids languages bernilai cukup. Hal ini dapat dlihat pada pencapaian indikator bahasa yang ditetapkan oleh guru RA Mambaul Ulum 1. (2) penggunaan mondly kids languages menjadi media pembelajaran Bahasa Asing (Arab-Inggris) yang efektif bagi anak. Hal ini terlihat dari cara penggunaannya yang mudah, fitur serta menu yang ditampilkan. Implementasi program pembelajaran Bahasa Asing (Arab-Inggris) dengan mondly kids languages pada masa new normal di RA Mambaul Ulum 1 Wadang Bojonegoro dilaksanakan secara daring dengan perencanaan pembelajaran seperti penyusunan RPPH, kurikulum dan lainnya sebelum pelaksanaan pembelajaran. Tahap pelaksanaan berupa proses pembelajaran Bahasa Asing (Arab-Inggris) dengan mondly kids languages, kemudian adanya tahap evaluasi yang dilakukan oleh guru.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran Bahasa Asing (Arab-Inggris), Mondly Kids Languages |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 26 Apr 2022 03:43 |
Last Modified: | 26 Apr 2022 03:43 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor UTSMAN, AHMAD FARID UNSPECIFIED Thesis advisor Sahri, Sahri UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/774 |