UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TENIS MEJA MELALUI MEDIA DINDING PADA SISWA KELAS X SMALB MUHAMMADIYAH CEPU

RIDWAN, AHMAD NUR (2024) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR TENIS MEJA MELALUI MEDIA DINDING PADA SISWA KELAS X SMALB MUHAMMADIYAH CEPU. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (22kB)
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (418kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (844kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (628kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (410kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (526kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan hasil belajar tenis meja pada siswa kelas X SMALB Muhammadiyah Cepu melalui penerapan modifikasi alat pembelajaran.Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Setiap siklus mempunyai 4 langkah yaitu: Perencanaan, Pelaksanaan, Observasi, dan Refleksi. Sumber data penelitian ini adalah siswa kelas X SMALB Muhammadiyah Cepu berjumlah 10 siswa, terdiri atas 3 siswa putra dan 7 siswa putri. Teknik pengumpulan data dengan observasi, tes kemampuan, dan penelitian hasil belajar Bermain Tenis Meja. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah secara statistic deskriptif kualitatif.Berdasarkan hasil penelitian bahwa pembelajaran melalui penerapan modifikasi alat pembelajaran, dapat meningkatkan hasil belajar tenis meja pada siswa kelas X SMALB Muhammadiyah Cepu. Dari hasil analisis yang diperoleh terjadi peningkatan yang sangat signifikan dari siklus I dan siklus II. Hasil belajar pada siklus I dalam kategori tuntas adalah 40% dan pada siklus II terjadi peningkatan hasil belajar siswa dalam kategori tuntas sebesar 80%. Maka dapat disimpulkan bahwa pembelajaran tenis meja melalui media dinding dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMALB Muhammadiyah Cepu.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: hasil belajar, tenis meja, media dinding
Subjects: 700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 796 Athletic and Outdoor Sports/Atletik dan Olahraga Luar Ruangan
700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 796 Athletic and Outdoor Sports/Atletik dan Olahraga Luar Ruangan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Ahmad Nur Ridwan
Date Deposited: 16 Aug 2024 05:09
Last Modified: 16 Aug 2024 05:09
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
RAMADHAN, NURMAN
NIDN0726039102
Thesis advisor
SAIFUDDIN, HASAN
NIDN0716039801
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6262

Actions (login required)

View Item
View Item