PENGARUH METODE CERAMAH TERHADAP PEMAHAMAN SMASH DALAM PEMBELAJARAN BULU TANGKIS PADA SISWA KELAS XI SMK PEMUDA TARUNA NGRASEH DANDER BOJONEGORO

RIANTO, MOH. AGUS (2021) PENGARUH METODE CERAMAH TERHADAP PEMAHAMAN SMASH DALAM PEMBELAJARAN BULU TANGKIS PADA SISWA KELAS XI SMK PEMUDA TARUNA NGRASEH DANDER BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER MOH AGUS RIANTO.pdf] Text
COVER MOH AGUS RIANTO.pdf

Download (38kB)
[thumbnail of AWALAN MOH AGUS RIANTO.pdf] Text
AWALAN MOH AGUS RIANTO.pdf

Download (547kB)
[thumbnail of BAB 1 MOH AGUS RIANTO.pdf] Text
BAB 1 MOH AGUS RIANTO.pdf

Download (328kB)
[thumbnail of BAB 2 MOH AGUS RIANTO.pdf] Text
BAB 2 MOH AGUS RIANTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4 MOH AGUS RIANTO.pdf] Text
BAB 4 MOH AGUS RIANTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3 MOH AGUS RIANTO.pdf] Text
BAB 3 MOH AGUS RIANTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5 MOH AGUS RIANTO.pdf] Text
BAB 5 MOH AGUS RIANTO.pdf

Download (280kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (345kB)
[thumbnail of LAMPIIRAN MOH AGUS RIANTO.pdf] Text
LAMPIIRAN MOH AGUS RIANTO.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan jasmani merupakan hal yang patut disayangkan mengingat pendidikan di sekolah dasar dan menengah tidak hanya sebagai wahana transfer informasi dan keterampilan, tetapi juga untuk pembentukan dan pengembangan kepribadian dan karakter generasi bangsa. Peran guru dalam pendidikan jasmani adalah untuk berpartisipasi aktif dalam menyediakan lingkungan belajar semaksimal mungkin sehingga siswa termotivasi untuk mempelajari materi yang disajikan dan pembelajaran tercapai secara efektif. Metode ceramah merupakan pendekatan atau strategi yang akan digunakan peneliti sebagai alat pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) pemahaman smash dalam pembelajaran bulu tangkis dengan menggunakan metode ceramah siswa kelas XI SMK Pemuda Taruna. (2) pengaruh metode ceramah terhadap pemahaman smash dalam pembelajaran bulu tangkis pada Siswa kelas XI SMK Pemuda Taruna. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian kuantitatif korelasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi dan dokumentasi. Analisis data untuk mengetahui hubungan antar variabel menggunakan rumus korelasi Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh metode ceramah terhadap pemahaman smash dalam pembelajaran bulu tangkis pada Siswa kelas XI SMK Pemuda Taruna Ngraseh Dander Bojonegorodengan hasil perhitungan 0,434. Dalam pedoman uji korelasi product moment dinyatakan berpengaruh cukup besar atau cukup kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Metode Ceramah, Smash Bulu tangkis
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 796 Athletic and Outdoor Sports/Atletik dan Olahraga Luar Ruangan
700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 796 Athletic and Outdoor Sports/Atletik dan Olahraga Luar Ruangan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 27 Jun 2022 10:48
Last Modified: 27 Jun 2022 10:48
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Putri, Wahyu Setia Kuscahyaning
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Da'I, Mohammad
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/518

Actions (login required)

View Item
View Item