PENGEMBANGAN PANDUAN PELATIHAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK PENGELOLAAN STRES AKADEMIK PADA SISWA SMK

HAVIVAH, EKA NUR (2023) PENGEMBANGAN PANDUAN PELATIHAN KONSELING KELOMPOK TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK PENGELOLAAN STRES AKADEMIK PADA SISWA SMK. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (466kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (738kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan permasalahan stres akademik yang menganggu proses perkembangan siswa SMK sehingga di perlukan untuk mengembangkan kemampuan dan potensi yang di miliki, terutama pada kegiatan belajar di sekolah, Jika tidak tertangani dengan tepat akan menghambat keberhasilan dari dalam diri siswa SMK. Maka dari itu di perlukan pengelolaan stres akademik yang tepat untuk mengoptimalkannya. Model layanan konseling kelompok dengan teknik self management untuk mengelola stres akamik siswa SMK.. Tujuan penelitian ini adalah menghasilkan produk berupa panduan pelatihan konseling kelompok teknik self management untuk pengelolaan stres akademik pada siswa SMK. Untuk pengelolaan stres akademik dengan menggunakan model layanan konseling kelompok yang dapat di gunakan oleh guru bimbingan dan konseling atau konselor. Pengumpulan data dilakukan penulis melalui penyebaran skala stres akademik serta Analis data yang digunakan adalah aplikasi SPSS. Penelitian ini menggunakan metode research and development melalui tiga uji ahli bimbingan, tiga uji ahli media pembelajaran, dan tiga calon pengguna produk (SMKN 3 Bojonegoro). Berdasarkan hasil dari penelitian uji ahli tersebut menunjukkan bahwa panduan penelitian teknik self management termasuk pada kriteria sangat berguna sebagai panduan guru bimbingan dan konseling atau konselor karena dapat membantu siswa SMK dalam mengelola stres akademik yang di buktikan melalui buku panduan pelatihan konseling kelompok dengan teknik self management untuk mengelola stres akamik siswa SMK beserta hasil data yang diperoleh.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Konseling kelompok, self management stres akademik
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: EKA NUR HAVIVAH
Date Deposited: 20 Sep 2023 08:20
Last Modified: 20 Sep 2023 08:20
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Cahyaningrum, Vesti Dwi
NIDN0715049401
Thesis advisor
Efendi, Moh Yusuf
NIDN0706018902
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4477

Actions (login required)

View Item
View Item