PENERAPAN TEKNIK MODELING PARTISIPAN DENGAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA DI SMAN 1 BAURENO

WULANDARI, FRIZKA AYU (2023) PENERAPAN TEKNIK MODELING PARTISIPAN DENGAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR SISWA DI SMAN 1 BAURENO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (46kB)
[thumbnail of Bab I.pdf] Text
Bab I.pdf

Download (442kB)
[thumbnail of Bab II.pdf] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III.pdf] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV.pdf] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V.pdf] Text
Bab V.pdf

Download (366kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (433kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (563kB)

Abstract

Wulandari, F. A. Penerapan Teknik Modeling Partisipan dengan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa di SMA Negeri 1 Bureno. Skripsi, Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nahdhlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro. Pembimbing Utama Zeti Novitasari, M.Pd dan Pembimbing Kedua Yanuari Srianturi, M.Pd Pendidikan merupakan investasi jangka panjang untuk manusia.Pendidikan telah memberikan kualitas hidup serta kelayakan di masyarakat. Pendidikan yang berhasil akan memberikan kelayakan untuk berdaya saing semakin berkembangnya zaman modern ini. Dalam keseluruhan proses pendidikan di sekolah, kegiatan belajar merupakan kegiatan yang paling pokok. Ini berarti bahwa berhasil tidaknya pencapaian tujuan pendidikan banyak bergantung kepada bagaimana proses belajar yang dialami oleh siswa sebagai anak didik. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah bagaimana teknik modeling partisipan dengan bimbingan kelompok yang efektif untuk meningkatkan minat belajar siswa di SMAN 1 Baureno yang bertujuan untuk mengetahui keefektifan teknik modeling partisipan dengan bimbingan kelompok untuk meningkatkan minat belajar pada siswa. Metode penelitian ini adalah pre-eksperimen dengan desain one group pre-test post-test. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan angket. Data di analisis menggunakan Uji normalitas Shapiro Wilk dan Uji reliabilitas menggunakan nilai alpha cronbach, uji paired sample T-tes dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan dari item 52 terdapat 29 item yang valid dan nilai cronbach alpha 0,922. Dan hasil akhir menujukkan 0,006 lebih kecil dari 0,05 yang berarti bimbingan ini efektif untuk meningkatkan minat belajar siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok, Teknik Modelling Partisipan, Minat Belajar
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 100 Filsafat > 107 Pendidikan, penelitian, topik terkait filsafat
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Frizka Ayu Wulandari
Date Deposited: 20 Sep 2023 06:51
Last Modified: 20 Sep 2023 06:51
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
NOVITASARI, ZETI
NIDN0711118702
Thesis advisor
SRIANTURI, YANUARI
NIDN0717019401
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4458

Actions (login required)

View Item
View Item