KEEFEKTIFAN TEKNIK PSIKODRAMA DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA SMK NEGERI 1 KANOR

FAIZAH, SITI NUR AININ (2023) KEEFEKTIFAN TEKNIK PSIKODRAMA DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN SELF EFFICACY SISWA SMK NEGERI 1 KANOR. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (465kB)
[thumbnail of AWALAN@.pdf] Text
AWALAN@.pdf

Download (934kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (647kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (816kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (520kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (613kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Self efficacy yang rendah menyebabkan siswa menghindari tugas dari guru, tingkat motivasi dan komitmen rendah, hanya memikirkan kekurangannya. Aspek Self efficacy terdiri dari 3 aspek yaitu:a) tingkat kesulitan tugas (level) aspek ini berkaitan dengan tingkat kesulitan tugas yang harus diselesaikan, b) tingkat kekuatan (strength) berkaian dengan kuatnya keyakinan seseorang mengenai kemampuan yang dimiliki, c) luas bidang tugas (generality)berkaitan dengan sejauh mana individu yakin akan kemampuannya dalam berbagai situasi tugas. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan rancangan peneliti experimental design . Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat keefektifan teknik psikodrama dalam bimbingan kelompok untuk meningkatkan self efficacy siswa diSMKN 1 Kanor, partisipasi penilitian ini adalah siswa SMKN 1 Kanor dengan jumlah 620 populasi, menentukan sampel menggunakan rumus solvin dengan hasil 243 sampel. Pengumpulan data menggunakan metode skala self efficacy, observasi dan wawancara. Jenis penilitian pre-experimental design, data analisis menggunakan uji normalitas shapiro wilk dan uji reliabilitas menggunakan nilai alpha cronbach, uji T-test dengan bantuan SPSS 2.6. Hasil penelitian menunjukkan 0,000 (sig<0,05) yang berarti terdapat pengaruh yang bermaksa dari masing-masing variabel. Kesimpulan penilitian ini adalah teknik psikodrama dengan layanan bimbingan kelompok dapat meningkatkan self efficacy siswa SMKN 1 Kanor.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Self Efficacy, Bimbingan Kelompok, Teknik Psikodrama
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 300 Ilmu sosial > 305 Kelompok-kelompok sosial
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: SITI NUR AININ FAIZAH
Date Deposited: 19 Sep 2023 07:31
Last Modified: 19 Sep 2023 07:31
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Novitasari, Zeti
NIDN0711118702
Thesis advisor
Distira, Rizki Putra Ayu
NIDN0702019301
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4441

Actions (login required)

View Item
View Item