ROBIYANTO, AHMAD (2023) Pengembangan Media Pembelajaran KARIRO Berbasis Powerpoint Pada Persamaan Garis Lurus. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
Cover.pdf
Download (487kB)
Awalan.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (486kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (908kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (809kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (746kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (468kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (585kB)
Lampiran Watermark.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Kurangnya minat peserta didik di SMP Plus Al Amanah dalam pelajaran matematika, sehingga perlu metode pembelajaran yang baru yaitu dengan penggunaan media pembelajaran pada proses belajar mengajar. Salah satu media visual adalah Power Point yang dapat digunakan untuk memvisualisasikan objek kerja dari matematika. Microsoft power point merupakan salah satu program berbasis multimedia. Software ini, menyediakan fasilitas dalam bentuk slide-slide yang dapat membantu dalam menyusun suatu presentasi yang efektif, profesional, dan juga mudah. Media pembelajaran KARIRO berbasis power point pada persamaan garis lurus ini diharapkan bisa membantu para Pendidik dalam menyampaikan materi kepada peserta didik yang lebih enjoy karena banyak peserta didik yang kehilangan semangat belajar setelah adanya pandemic covid 19 dan penerapan kurikulum merdeka. Jenis penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (Research and Development) atau yang biasa dikenal dengan sebutan R&D. Penelitian R&D merupakan jenis penelitian yang menghasilkan sebuah produk. Langkah – langkah dari penelitian ini adalah Studi Pendahuluan, Merencanakan Penelitian, Pengembangan Desain, Uji Coba Tahab Awal, Revisi Produk, dan Uji Coba Lapangan. Penilaian pengembangan media pembelajaran pembelajaran KARIRO Berbasis Power Point Pada Persamaan Garis Lurus dilakukan oleh ahli media diperoleh presentase sebesar 80% dinyakatakan dalam kreteria Valid, oleh ahli materi diperoleh presentase sebesar 94% dinyatakan dalam kreteria sangat Valid. Validasi oleh guru mata pelajaran Matematika di SMP Plus Al-Amanah Dander, Diperoleh presentase sebesar 92,3% dinyakatakan dalam kreteria sangat Valid. Uji kelayakan yang dilakukan di SMP Plus Al-Amanah yang dilakukan oleh 30 Peserta didik memperoleh presentase sebesar 92,1% produk Media pembelajaran KARIRO dinyatakan dalam kreteria sangat layak.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Powerpoint, Media Pembalajaran, Persamaan Garis Lurus |
Subjects: | 500 – Ilmu Pengetahuan > 510 Matematika > 510 Matematika |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ahmad Robiyanto |
Date Deposited: | 16 Sep 2023 06:38 |
Last Modified: | 16 Sep 2023 06:38 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Sari, Astrid Chandra NIDN0721059101 Thesis advisor Cindarbumi, Festian NIDN0709068903 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4245 |