PENGEMBANGAN PANDUAN PELATIHAN BIMBINGAN KARIR TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIR SISWA SMK

NISA', NUR ROISSATIN (2023) PENGEMBANGAN PANDUAN PELATIHAN BIMBINGAN KARIR TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIR SISWA SMK. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (903kB)
[thumbnail of Bab I.pdf] Text
Bab I.pdf

Download (765kB)
[thumbnail of Bab II.pdf] Text
Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab III.pdf] Text
Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB) | Request a copy
[thumbnail of Bab IV.pdf] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Bab V.pdf] Text
Bab V.pdf

Download (382kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (483kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Kematangan karir adalah keberhasilan seseorang menyelesaikan tugas-tugas perkembangan karir yang khas pada tahap perkembangan tertentu. Dalam membantu meningkatkan kematangan karir siswa guru BK perlu memberikan layanan yang berkaitan dengan managemen diri agar siswa dapat memotivasi dirinya untuk mencapai tujuan yang diharapkan dan teknik self-management ini dirasa mampu membantu meningkatkan kematangan karir siswa. Penelitian ini termasuk jenis penelitian pengembangan yang mengacu pada pendapat Borg & Gall (2007) dengan lima tahapan yang dilakukan yaitu studi pendahuluan, perumusan produk, validasi produk, revisi, dan finalisasi produk. Subjek uji coba dalam penelitian pengembangan ini adalah 9 pihak yang terkait, yaitu 3 ahli BK, 3 ahli media, dan 3 calon pengguna produk. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi, angket, skala psikologi, dan observasi. Data yang telah didapatkan dianalisis secara deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebesar 39% siswa memiliki kematangan karir rendah dan produk pengembangan termasuk dalam kriteria sangat berguna, sangat layak, sangat tepat, dan sangat menarik. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan melakukan penelitian lebih lanjut terkait dengan produk panduan yang telah dikembangkan

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Panduan Pelatihan, kematangan karir, teknik self management
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 155 Psikologi diferensial dan psikologi perkembangan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Nur Roissatin Nisa
Date Deposited: 16 Sep 2023 04:21
Last Modified: 16 Sep 2023 04:21
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
CAHYANINGRUM, VESTI DWI
NIDN0715049401
Thesis advisor
SRIANTURI, YANUARI
NIDN0717019401
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4161

Actions (login required)

View Item
View Item