EFL STUDENTS' DIFFICULTIES AND STRATEGIES IN TOEFL READING COMPREHENSION

NINGSIH, AYU APRILIA (2023) EFL STUDENTS' DIFFICULTIES AND STRATEGIES IN TOEFL READING COMPREHENSION. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (65kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (532kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (339kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (348kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (384kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (927kB) | Request a copy

Abstract

Peneliti tertarik untuk mengetahui apa saja kesulitan yang dihadapi EFL Students dalam mengerjakan tes TOEFL bagian reading dan apa strategi yang mereka gunakan dalam menghadapi kesulitan yang dialami dalam selama mengerjakan tes TOEFL bagian reading. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif deskriptif untuk memahami apa saja kesulitan mahasiswa selama mengerjakan tes dan apa strategi yang digunakan dalam memecahkan kesulitan yang dihadapi ketika mengerjakan tes TOEFL bagian reading. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa jurusan pendidikan Bahasa Inggris semester delapan tahun akademik 2022/2023. Peneliti menggunakan wawancara dan kuesioner sebagai instrument penelitian. Dari 35 responden, menunjukkan kesulitan dengan istilah teknis saat membaca tentang artikel akademik, kesulitan memahami maksud yang tepat dengan bacaan, kosa kata yang sulit, bacaan yang tidak menarik, topik yang tidak familiar, bacaan terlalu panjang, dan waktu yang diberikan terlalu singkat. Peneliti juga menemukan strategi yang digunakan mahasiswa dalam mengerjakan tes TOEFL bagian membaca. Dapat disimpulkan bahwa kesulitan yang dihadapi oleh EFL students dari beberapa aspek.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepemahaman membaca, TOEFL, kesulitan, strategi
Subjects: 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno > 425 Tata bahasa bahasa Inggris
400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno > 428 Penggunaan bahasa Inggris baku (linguistik preskriptif)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Ayu Aprilia Ningsih
Date Deposited: 13 Sep 2023 06:44
Last Modified: 13 Sep 2023 06:44
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
FATONI, MOHAMMAD
NIDN0710038503
Thesis advisor
WAFA, KHOIRUL
NIDN0727038705
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3922

Actions (login required)

View Item
View Item