HIDAYAH, AZIMATUL (2023) IMPLEMENTASI APLIKASI CAPCUT PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DAN BUDI PEKERTI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SUNAN GIRI.
COVER.pdf
Download (363kB)
AWALAN.pdf
Download (633kB)
BAB I.pdf
Download (475kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (675kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (546kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (847kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (407kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (415kB)
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Pendidikan di era digital berkaitan dengan kegiatan pembelajaran melalui digital, dengan kata lain pembelajaran digital merupakan aktifitas atau kegiatan pembelajaran yang menggunakan internet atau teknologi digital baik itu dalam hal persiapan, pelaksanaan, penilaian pembelajaran yang dilakukan oleh peserta didik, guru, dan orang tua. Di dunia pendidikan, digitalisasi akan mendatangkan kemajuan yang sangat cepat, yakni munculnya beragam sumber belajar dan merebaknya media masa, khususnya internet dan media elektronik sebagai sumber ilmu dan pusat pendidikan. Dampaknya adalah guru atau pendidik bukan satu-satunya sumber ilmu pengetahuan.
Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif, sebagaimana yang dinyatakan oleh Nanang Martono yaitu penelitian yang menekankan analisisnya pada data-data numerical (angka) yang diolah dengan metode statistika. Atau penelitian yang dilakukan dengan mengumpulkan data berupa angka, yang selanjutnya diolah dan dianalis untuk mendapatkan suatu informasi ilmiah dibalik angka-angka tersebut.
Berdasarkan analisis data tersebut menunjukkan bahwa hipotesis berasumsi penerapan aplikasi Capcut memiliki pengaruh terhadap hasil belajar peserta didik. Dengan begitu hasil penelitian ini telah mencapai tujuan penelitian dan membuktikan bahwa pembelajaran menggunakan aplikasi Capcut telah berperan secara optimal dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI dan BP. Hal ini dapat dilihat dari uji hipotesis yang telah dilakukan oleh peneliti. Berdasarkan uji hipotesis dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang artinya lebih kecil dari 0,05 (Sig.<0,05).
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Media Capcut, Hasil Belajar |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Azimatul Hidayah |
Date Deposited: | 09 Sep 2023 06:57 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 06:57 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor AUFA, ARI ABI NIDN2107057802 Thesis advisor ANISAH, GIATI NIDN2104079104 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3281 |