IMPLEMENTASI APLIKASI CAPCUT PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DAN BUDI PEKERTI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK

HIDAYAH, AZIMATUL (2023) IMPLEMENTASI APLIKASI CAPCUT PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) DAN BUDI PEKERTI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SUNAN GIRI.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (363kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (633kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (475kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (847kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (407kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)
[thumbnail of LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan di era digital berkaitan dengan kegiatan pembelajaran melalui digital, dengan kata lain pembelajaran digital merupakan aktifitas atau kegiatan pembelajaran yang menggunakan internet atau teknologi digital baik itu dalam hal persiapan, pelaksanaan, penilaian pembelajaran yang dilakukan oleh peserta didik, guru, dan orang tua. Di dunia pendidikan, digitalisasi akan mendatangkan kemajuan yang sangat cepat, yakni munculnya beragam sumber belajar dan merebaknya media masa, khususnya internet dan media elektronik sebagai sumber ilmu dan pusat pendidikan. Dampaknya adalah guru atau pendidik bukan satu-satunya sumber ilmu pengetahuan.
Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif, sebagaimana yang dinyatakan oleh Nanang Martono yaitu penelitian yang menekankan analisisnya pada data-data numerical (angka) yang diolah dengan metode statistika. Atau penelitian yang dilakukan dengan mengumpulkan data berupa angka, yang selanjutnya diolah dan dianalis untuk mendapatkan suatu informasi ilmiah dibalik angka-angka tersebut.
Berdasarkan analisis data tersebut menunjukkan bahwa hipotesis berasumsi penerapan aplikasi Capcut memiliki pengaruh terhadap hasil belajar peserta didik. Dengan begitu hasil penelitian ini telah mencapai tujuan penelitian dan membuktikan bahwa pembelajaran menggunakan aplikasi Capcut telah berperan secara optimal dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran PAI dan BP. Hal ini dapat dilihat dari uji hipotesis yang telah dilakukan oleh peneliti. Berdasarkan uji hipotesis dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 yang artinya lebih kecil dari 0,05 (Sig.<0,05).

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Implementasi Media Capcut, Hasil Belajar
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Azimatul Hidayah
Date Deposited: 09 Sep 2023 06:57
Last Modified: 09 Sep 2023 06:57
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
AUFA, ARI ABI
NIDN2107057802
Thesis advisor
ANISAH, GIATI
NIDN2104079104
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3281

Actions (login required)

View Item
View Item