PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PEER TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR KETERAMPILAN PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI SISWA MI AL-MUHTAROM PANDANTOYO

ARROFIQI, IMAM MASHDUQ (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PEER TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR KETERAMPILAN PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLA VOLI SISWA MI AL-MUHTAROM PANDANTOYO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (267kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (880kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (385kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (521kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (595kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (237kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (462kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Passing merupakan gerakan yang dilakukan untuk memberikan umpan kepada teman satu tim, passing yang baik juga bisa digunakan sebagai senjata dalam pertahanan saat menerima smash. Kemampuan passing dalam permainan bola voli siswa masih tergolong rendah, itu dapat dilihat dari nilai hasil tes passing siswa masih dibawah KKM rata-rata yaitu 69,22. rendahnya kemampuan passing siswa dikarenakan pembelajaran yang terlalu monoton sehingga siswa takut bergerak lebih bebas, ,maka untuk meningkatkan kemampuan passing siswa dengan cara bergerak lebih bebas. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitiaan ini adalah eksperimen semu (Quaisy Experimental Design). Berdasarkan data, rata-rata hasil dari posttest kelompok kontrol menunjukkan bahwa dari 9 siswa memiliki rata-rata nilai 77,89 dengan peningkatan sebesar 15,1% sedangkan posttest untuk kelompok eksperimen menunjukkan bahwa dari 9 siswa memiliki rata-rata nila 87,44 dengan peningkatan sebesar 23,5%. Berdasarkan hasil posttest dari 2 kelompok kontrol dan kelompok eksperimen, jadi terbukti bahwa model pembelajaran peer teaching lebih efisian daripada model pembelajaran lama.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar Keterampilan, Peer Teaching, Voli.
Subjects: 700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 796 Athletic and Outdoor Sports/Atletik dan Olahraga Luar Ruangan
700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 796 Athletic and Outdoor Sports/Atletik dan Olahraga Luar Ruangan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: IMAM MASHDUQ ARROFIQI
Date Deposited: 04 Nov 2022 04:32
Last Modified: 04 Nov 2022 04:32
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Cahyani, Olivia Dwi
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Aliriad, Hilmy
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2160

Actions (login required)

View Item
View Item