PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR KETERAMPILAN SHOOTING SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 RENGEL TAHUN 2022

ALVIANTO, FERDI DWI (2022) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR KETERAMPILAN SHOOTING SEPAK BOLA PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 RENGEL TAHUN 2022. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (349kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (414kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan hasil wawancara (dilampirkan) dengan guru SMP Negeri 1 Rengel proses pembelajaran masih menggunakan model pembelajaran ceramah, itu artinya pada pembelajaran keterampilan shooting sepak bola di SMP Negeri 1 Rengel masih kurang efektif. Berdasarkan masalah diatas, maka perlu adanya model pembelajaran baru yaitu model pembelajaran Untuk mengetahui pengaruh media audio visual terhadap hasil belajar keterampilan shooting sepak bola pada model pembelajaran menggunakan media audio visual dapat menciptakan suasana yang baik untuk meningkatkan keterampilan komunikasi, mendorong pembelajaran mandiri, dan membantu membangun kepercayaan diri siswa. Metode yang digunakan adalah metode eksperimen dengan bentuk desain pre_experimental yang dipilih adalah one-group pretest-posttest design dilakukan dengan memberikan perlakuan (treatment). Adapun data penelitian berjumlah 31 siswa kelas VIII-D SMP Negeri 1 Rengel dan kemudian diberikan pretest dan posttest. Berdasarkan data nilai rata-rata (Mean) pretest dengan jumlah data 31 adalah 44.84. Nilai rata-rata minimum adalah 20 dan nilai rata-rata maxsimum adalah 80 dengan standart diviasi adalah 15.678. Rata-rata (Mean) prettest dengan jumlah data 31 adalah 71.61. Nilai rata-rata minimum adalah 50 dan nilain rata-rata maxsimum adalah 100 dengan standart diviasi adalah 13.190. Pengambilan keputusan berdasarkan output “Test Statistics”, diketahui Asymp.Sig. (2-tailed) bernilai 0,001. Karena nilai 0,001 lebih kecil dari < 0,05. Jadi berdasarkan data tersebut terbukti bahwa model pembelajaran menggunakan media audio visual lebih efisian daripada model pembelajaran lama.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Pendidikan, Media Audio Visual, Sepakbola
Subjects: 700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 796 Athletic and Outdoor Sports/Atletik dan Olahraga Luar Ruangan
700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 796 Athletic and Outdoor Sports/Atletik dan Olahraga Luar Ruangan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Ferdi dwi alvianto
Date Deposited: 27 Oct 2022 01:54
Last Modified: 27 Oct 2022 01:54
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Cahyani, Olivia Dwi
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Priadana, Benny Widya
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1876

Actions (login required)

View Item
View Item