SAMHAH, MILATUS (2022) PENGARUH KETERAMPILAN BERTANYA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK SISWA KELAS IX MTS SUNAN BONANG PONCO PARENGAN TUBAN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
cover pdf.pdf
Download (95kB)
awalan.pdf
Download (1MB)
BAB I-1.pdf
Download (426kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (440kB) | Request a copy
BAB III-1.pdf
Restricted to Registered users only
Download (370kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (525kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (55kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (185kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (489kB) | Request a copy
Abstract
Pendidikan adalah aktivitas dan usaha manusia untuk meningkatkan kepribadiannya dengan jalan membina potensi-potensi pribadinya, yaitu rohani (pikir, karsa, rasa, cipta dan budi nurani) dan jasmani (panca indera serta keterampilanketerampilan). Bagi umat manusia, pendidikan adalah proses yang sangat penting. Melalui pendidikan inilah setiap orang belajar seluruh hal yang belum mereka ketehaui. Melalui pendidikan akan lahir seorang yang berilmu, yang dapat menjadi abdi dan khalifah Allah dialam semesta sesuai dengan kehendak sang penciptanya. Dengan pendidikan, seorang dapat menguasai dunia dan tidak terikat lagi oleh batas-batas yang membatasi dirinya penelitian ini merupakan penilitian kuantitatif yang lebih menekankan atau bilangan (numeric). Pada penelitian ini, penulis akan mengakaji tiga variabel yakni, pengaruh keterampilan bertanya dan motivasi belajar (variabel indevenden), maka penulis dapat menganalisa data dengan menggunakan tekhnik analisis statistik untuk mengetahui korelasi. Validitas, Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji T (Parsial), Uji F (Simultan), Uji Determinasi dan sampel. Skripsi ini meneliti secara mendalam mengenai pengaruh sKeterampilan bertanya dan motivasi belajar sangat berpengaruh terhadap hasil belajar, karena jika tidak ada keaktifan bertanya siswa dan motivasi belajar maka hasil belajarpun akan kurang memuaskan. Jadi keterampilan bertanya dan motivasi belajar siswa kelas IX sangat kurang aktif hal tersebut terjadi karena beberapa faktor diantaranya tidak memperhatikan apa yang dijelaskan guru/pengajar,kurang fokusnya siswa didalam kelas, maka dari itu perlu adanya metode lain sebagai pembelajaran agar siswa lebih aktif dalam bertanya didalam kelas. Kata kunci :Keterampilan Bertanya siswa, dan motivasi belajar siswa, dan juga hasil dari belajar siswa
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan Bertanya siswa, dan motivasi belajar siswa, dan juga hasil dari belajar siswa. |
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | MILATUS SAMHAH |
Date Deposited: | 20 Oct 2022 06:39 |
Last Modified: | 20 Oct 2022 06:39 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Manshur, Ahmad UNSPECIFIED Thesis advisor Anwar, Saeful UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1682 |