KHOIR, SITI NILNA QUSUMAL (2021) EFEKTIFITAS MEDIA HAND PUPPET DALAM PRESTASI BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MTs HASYIM ASY’ARI KRADENAN KABUPATEN BLORA. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
COVER.pdf
Download (186kB)
AWALAN.pdf
Download (455kB)
BAB I.pdf
Download (306kB)
BAB II .pdf
Restricted to Registered users only
Download (321kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (218kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (348kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (188kB)
DAFTAR RUJUKAN.pdf
Download (196kB)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (402kB) | Request a copy
Abstract
Media Hand Puppet yaitu media boneka tangan yang digunakan dalam pembelajaran, di sini digunakan dalam pembelajaran Sejarah Kebudayaan Islam. Masalah yang ditemukan dalam penelitian ini yaitu kurangnya minat belajar siswa dalam mapel Sejarah Kebudayaan Islam, media yang digunakan juga kurang menarik perhatian siswa serta keragaman siswa juga menjadi kendala karena guru harus memahami mereka secara individu. Karena mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam pada mulanya sangat membosankan dan banyak siswa yang kurang antusias. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu penelitian ilmiah yang sistematis terhadap bagian-bagian dan fenomena serta hubungan-hubungannya. (1) Bagaimana penerapan media Hand Puppet pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Hasyim Asy’ari Kradenan Blora? (2) Bagaimana prestasi belajar mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Hasyim Asy’ari Kradenan Blora? (3) Bagaimana fektifitas media Hand Puppet pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Hasyim Asy’ari Kradenan Blora?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik? observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan: 1. Penerapan Hand Puppet pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Hasyim Asy’ari Kradenan menyesuaikan dengan RPP yang disusun dari silabus; 2. Prestasi belajar siswa mempengaruhi pengetahuan dan nilai siswa; 3. Efektifitas media Hand Puppet dalam prestasi belajar mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Hasyim Asy’ari ini baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Hand Puppet, Prestasi Belajar Sejarah Kebudayaan Islam |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 12 May 2022 03:31 |
Last Modified: | 12 May 2022 03:31 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Azizah, Imroatul UNSPECIFIED Thesis advisor Sa'ida, Ita Aristia UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/843 |