NISA, LAELY KHOIRUN (2021) IMPLEMENTASI PROGRAM PEMBELAJARAN MINI OUTBOUND TERHADAP KEMAMPUAN LOGICAL THINKING ANAK USIA 5-6 TAHUN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI RA SUBULUS SALAM NGUJO KECAMATAN KALITIDU KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
![[thumbnail of COVER_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
COVER_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf
Download (103kB)
![[thumbnail of AWALAN_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
AWALAN_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB 1_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB 2_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB 2_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB 3_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB 3_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB 4_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB 4_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB 5_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB 5_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf
Download (272kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf
Download (561kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN_SKRIPSI LAELY KHOIRUN NISA (PIAUD).pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Kemampuan logial thinking merupakan suatu proses berpikir dalam menarik kesimpulan yang berupa pengetahuan berdasarkan fakta yang ada dengan menggunakan argumen yang sesuai dengan langkah dalam menyelesaikan masalah hingga didapat suatu kesimpulan. Untuk menstimulasi perkembangan logical thinking, pendidik memerlukan suatu inovasi pembelajaran yaitu melalui program pemeblajaran mini outbound. Program pembelajaran mini outbound dapat dijadikan sebagai sarana dalam membantu menstimulasi perkembangan logical thinking anak usia 5-6 tahun. Melalui berbagai kegiatan permainan yang menarik anak akan termotivasi untuk mengikuti pembelajaran sehingga kemampuan anak dapat berkembang sesuai dengan STPPA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan tipe penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, didapatkan kesimpulan yang menunjukkan perkembangan logical thinking anak usia 5-6 tahun mengalami peningkatan sesuai dengan standar tingkat pencapaian perkembangan anak (STPPA), hal ini dapat terlihat dari hasil penilian capaian perkembangan anak setelah melakukan kegiatan mini outbound.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Logical Thinking, Mini Outbound |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 28 Apr 2022 07:14 |
Last Modified: | 28 Apr 2022 07:14 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor FIKRI, MOHAMMAD TSAQIBUL UNSPECIFIED Thesis advisor NI’MAH, ROUDLOTUN UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/799 |