FARIDA, SETYA INDAH DWI (2021) IMPLEMENTASI MEDIA GAME EDUCANDY SEBAGAI ALAT EVALUASI PEMBELAJARAN MATA PELLAJARAN FIQIH BERBASIS ONLINE DI MI AINUL HUDA SENDANGHARJO BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.
1 COVER.pdf
Download (310kB)
2 awalan.pdf
Download (805kB)
3 BAB I.pdf
Download (475kB)
4 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (514kB) | Request a copy
5 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (503kB) | Request a copy
7 BAB V.pdf
Download (447kB)
8 lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Evaluasi merupakan kegiatan pemantauan dan penelitian terhadap proses serta hasil kegitatan belajar mengajar yang dilakukan oleh lembaga mandiri secara berkesinambungan. Media game educandy merupakan suatu media yang sangat menarik untuk di gunakan sebagai alat evaluasi pembelajaran secara online di masa pandemi seperti sekarang ini. MI Ainul Huda Sendangharjo Ngasem Bojonegoro merupakan lembaga pendidikan yang melakukan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan implementasi media game educandy sebagai alat evaluasi pembelajaran fiwih secara online, hasil evaluasi pembelajaran fiqih menggunakan media game educandy, faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan media game educandy sebagai alat evaluasi pembelajaran fiqih secara online. Sebagai upaya untuk menjawab hal tersebut maka dilakukanlah penelitian ini. Penelitian ini tergolong kedalam Jenis penelitian kualitatif dengan . Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh melalui ptoses penggalian data menggunakan metode dokumentasi, observasi dan wawancara. Informan pada peneliti ini meliputi kepala sekolah, guru Fiqih, wali murid dan siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa :Implementasi menggunakan media game educandy dapat meningkatkan semangat siswa dalam mengerjakan evaluasi pembelajaran secara online, hasil evaluasi pembelajaran Fiqih mengunakan media game educandy memiliki hasil yang signifikan dilihat dari meningkatnya semangat siswa dalam mengerjakan evaluasi pembelajaran secara online, faktor pendukung dan penghambat dalam penerapan media game sebagai evaluasi pembelajaran secara online dengan dukungan penuh dari kepala sekolah, wali murid dan antusias siswa dalam penerapan media game educandy ini menjadi lancar dan hambatan yang terjadi keterbatasan siswa memiliki kuota data untuk melaksanakan evaluasi pembelajaran dan teratasnya sinyal internet.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Implementasi Media Game Educandy, Evaluasi Pembelajaran Fiqih Berbasis Online |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 28 Apr 2022 03:30 |
Last Modified: | 28 Apr 2022 03:41 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor NIHAYAH, HAMIDATUN UNSPECIFIED Thesis advisor FATONI, M. UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/791 |