MEMBANGUN ANAK DIDIK MELALUI NILAI-NILAI PEMBELAJARANAN HOLISTIK BERBASIS KARAKTER DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU INSAN PERMATA BOJONEGORO

ZUBAIDAH, ZUBAIDAH (2021) MEMBANGUN ANAK DIDIK MELALUI NILAI-NILAI PEMBELAJARANAN HOLISTIK BERBASIS KARAKTER DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU INSAN PERMATA BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (624kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (301kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (216kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (124kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44kB)

Abstract

Manusia yang utuh ditunjukkan dengan perkembangan dan peningkatan semua bagian kemajuan. Pemeragaan kembali perkembangan dan peningkatan remaja yang tidak ideal mempengaruhi ketidakmampuan untuk memasuki pelatihan lebih lanjut dan penggunaan yang tidak memadai dari setiap kemampuan anak-anak. Motivasi di balik ujian ini adalah untuk menggambarkan dan merinci secara lebih mendalam penyusunan, pelaksanaan, pengelolaan, dan pelaksanaan program-program pelatihan berbasis karakter yang meliputi semua yang telah diselesaikan di Sekolah Dasar Islam Insan Permata Bojonegoro Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Bermacam-macam informasi dengan metode tertentu, wawancara luar dan dalam, dokumentasi. Mata pelajaran Eksplorasi meliputi: Sutradara, Fasilitator, Pendidik, Penyelenggara Karakter, Wali murid. Untuk menjamin legitimasi informasi digunakan strategi triangulasi sumber, teknik, dan hipotesis. Pemeriksaan informasi dibantu melalui pengurangan informasi, penyajian informasi, dan hasil akhir Hasil penelitian menunjukkan bahwa penyusunan program yang bergantung pada hasil penilaian tahun sebelumnya terhadap pelaksanaan program dibantu melalui pembagian tugas bagi pendidik sebagai penyelenggara, meliputi karakter, SDM, periklanan dan organisasi, perencanaan pendidikan dan pembelajaran, serta penanggung jawab program. latihan memutuskan menjelang awal tahun. Pengelolaan selesai pada jam KBM dan selesainya tindakan secara langsung atau dalam laporan yang tersusun. Penilaian terhadap akhir setiap program gerakan oleh pendidik dan kepala sekolah, setiap trimester dan semester oleh instruktur, administrator dan pengawas, kemudian, pada saat itu, pelatihan dilakukan oleh mentor, sekelompok ahli. Gagasan yang dapat diberikan antara lain: niat untuk bekerjasama dengan program sekolah melalui KPO sebagai mitra yang lebih layak, melaksanakan program agar sekolah secara teratur memberikan data kepada wali tentang materi yang diajarkan, serta pengawasan dan penilaian.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Holistik, Pendidikan Karakter
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 27 Apr 2022 03:15
Last Modified: 27 Apr 2022 03:15
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
HUDA, AGUS
UNSPECIFIED
Thesis advisor
AZIZ, SU’UDIN
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/784

Actions (login required)

View Item
View Item