PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERDIFERENSIASI SISWA FASE D KELAS VII

FITRIYANA, LIYA NUR (2024) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERDIFERENSIASI SISWA FASE D KELAS VII. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SUNAN GIRI.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of AWALAN I.pdf] Text
AWALAN I.pdf

Download (855kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (362kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (346kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (415kB)
[thumbnail of LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang begitu cepat menuntut setiap manusia untuk memiliki sikap ulet dan disiplin dalam meningkatkan sumber daya manusia, termasuk pada dunia pendidikan sehingga diperlukan media pembelajaran modul matematika berdiferensiasi untuk melatih kemampuan siswa. Modul ini dibuat dengan menggunakan aplikasi canva. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (RnD). Model penelitian ini adalah ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan, yaitu Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kevalidan dan kelayakan media pembelajaran modul matematika berbasis berdiferensiasi. penelitian ini dilakukan di MTs Miftahul Huda yang bertepatan di Desa Kadungrejo, Kecamatan Bureno, Kabupaten Bojonegoro pada kelas VII A. Materi yang digunakan adalah Bangun datar. Hasil penelitian ini memperoleh skor 96% dari ahli media termasuk dalam kategori “ sangat valid”. Adapun dari ahli materi memperoleh skor 93% termasuk dalam kategori “ sangat valid”. Dan dari respon siswa untuk kelayakan media memperoleh skor 84% termasuk dalam kategori “ sangat valid”. Sehingga dapat disimpulkan media pembelajaran modul matematika berdiferenisiasi valid dan layak digunakan dalam proses pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Modul Matematika Berdiferensiasi
Subjects: 500 – Ilmu Pengetahuan > 510 Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Liya Nur Fitriyana
Date Deposited: 23 Apr 2025 06:37
Last Modified: 23 Apr 2025 06:37
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
FITRI, ANISA
NIDN0719049202
Thesis advisor
KURNIAWATI, NANING
NIDN0718098503
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/7243

Actions (login required)

View Item
View Item