PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VARIATIF MELALUI APLIKASI PIXELLAB UNTUK PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN FIQIH FASE E MATERI ZAKAT INFAQ DAN SHODAQOH DI MA ISLAHIYAH KALITIDU

NURHIDAYAH, SITI IKE (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN VARIATIF MELALUI APLIKASI PIXELLAB UNTUK PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MATA PELAJARAN FIQIH FASE E MATERI ZAKAT INFAQ DAN SHODAQOH DI MA ISLAHIYAH KALITIDU. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (669kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (925kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (912kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (912kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (645kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (754kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Pendidikan saat ini mengalami berbagai masalah dan krisis terutama pada sudut pandang tentang keberhasilan pendidikan yang hanya terfokus pada kecerdasan intelektual atau bahasa saja, sedangkan makna perbaikan moralitas dan karakter peserta didik dikesampingkan. Dengan media pembelajaran variatif melalui aplikasi pixellab untuk pembelajaran berdiferensiasi pada mata pelajaran Fiqih Fase E materi zakat, infaq dan shodaqoh. Secara umum dapat diketahui bahwa pembelajaran melalui aplikasi pixellab untuk mendapatkan pemahaman kepada peserta didik bahwa pembelajaran melalui aplikasi dapat menghilangkan rasa suntuk dan jenuh. Research and Development (R&D) didefinisikan sebagai suatu pengkajian sistematik terhadap pendesainan, pengembangan dan evaluasi program, proses dan produk pembelajaran yang harus memenuhi kriteria validitas, kepraktisan, dan efektifitas.Model ADIIE ini adalah singkatan untuk lima tahap proses pengembangan, yaitu Analysis (analisis), Design (Desain), Develop (Pengembangan), Implement (Implementasi), dan Evaluate (Evaluasi). Model ADDIE bergantung pada setiap tahap yang dilakukan dalam urutan yang diberikan. Media pembelajaran variatif melalui pixellab juga dapat memberikan dampak positif bagi peserta ddiik dalam menggunakan teknologi handphone. Kemudian melakukan valiasi kepada tim validator ahli media, ahli materi, dan ahli pembelajaraan. Hasil validasi ahli media sebesar 84,4%, ahli materi sebesar 60%, dan ahli pembelajaran sebesar 94%.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Pendidikan Agama Islam, Pembelajaran Berdiferensi, Pixelab.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan > 370.114 Ethical Education, Character Education/Etika Pendidikan, Pendidikan Karakter
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Siti Ike Nurhidayah
Date Deposited: 29 Aug 2024 03:13
Last Modified: 29 Aug 2024 03:13
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Anwar, Saeful
NIDN211511890
Thesis advisor
Isroani, Farida
NIDN0710028903
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6590

Actions (login required)

View Item
View Item