INVESTIGATING TEACHER-STUDENT RELATIONSHIP AND AUTONOMOUS LEARNING ON CREATING A SUPPORTIVE ENGLISH LANGUAGE LEARNING ENVIRONMENT AT SMA N 1 KALITIDU

Susanti, Ema (2024) INVESTIGATING TEACHER-STUDENT RELATIONSHIP AND AUTONOMOUS LEARNING ON CREATING A SUPPORTIVE ENGLISH LANGUAGE LEARNING ENVIRONMENT AT SMA N 1 KALITIDU. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (48kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (463kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Studi ini menyelidiki dinamika multifaset hubungan guru-murid dan pembelajaran mandiri dalam konteks pendidikan bahasa Inggris. Menggunakan desain penelitian kualitatif, penelitian ini memanfaatkan wawancara, kuesioner, dan observasi kelas untuk mengumpulkan data. Dilakukan di SMA N 1 Kalitidu, penelitian ini melibatkan 2 guru dan 30 siswa dari kelas XI 3. Temuan mengungkapkan bahwa hubungan guru-murid yang positif, ditandai dengan kepercayaan, rasa hormat, dan komunikasi yang efektif, secara signifikan meningkatkan motivasi dan keberhasilan akademis siswa. Selain itu, studi ini menunjukkan adanya netralitas yang signifikan di antara pernyataan terkait bagaimana hubungan guru-murid dan pembelajaran mandiri mendukung pembelajaran bahasa Inggris. Sebagian besar responden merasa tidak yakin tentang Persepsi Komunikasi dan Dukungan: apakah guru mendengarkan pendapat mereka dengan baik (50%), Motivasi Diri dan Penetapan Tujuan: Meskipun netral, ada kesepakatan bahwa berbagai metode pengajaran meningkatkan pengalaman belajar (70%), Dukungan Emosional: Siswa umumnya setuju tentang kehadiran guru yang ramah dan menghormati (88%). Studi ini menekankan pentingnya lingkungan pendidikan yang seimbang dan mendukung yang memenuhi kebutuhan dan preferensi belajar individu, serta menyoroti peran guru dalam memfasilitasi aspek relasional dan mandiri dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Hubungan Guru-Siswa, Pembelajaran Mandiri, Pembelajaran Bahasa Inggris yang mendukung, Lingkungan Belajar.
Subjects: 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 400 Bahasa > 407 Pendidikan, riset dan topik terkait tentang Bahasa
400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 410 Linguistik > 410 Linguistik
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Ema Susanti
Date Deposited: 16 Aug 2024 08:27
Last Modified: 16 Aug 2024 08:27
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Tauchid, Ahmad
NIDN0726078701
Thesis advisor
Zumrudiana, Ainu
NIDN0722128605
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6300

Actions (login required)

View Item
View Item