IMPLEMENTASI BLENDED COOPERATIVE LEARNING DALAM PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB AL HIKMAH DESA CENGKONG KECAMATAN PARENGAN KABUPATEN TUBAN

HIDAYAH, HIDAYAH (2021) IMPLEMENTASI BLENDED COOPERATIVE LEARNING DALAM PERKEMBANGAN KOGNITIF ANAK USIA 3-4 TAHUN DI KB AL HIKMAH DESA CENGKONG KECAMATAN PARENGAN KABUPATEN TUBAN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER SKRIPSI HIDAYAH.pdf] Text
COVER SKRIPSI HIDAYAH.pdf

Download (302kB)
[thumbnail of AWALAN_SKRIPSI_HIDAYAH.pdf] Text
AWALAN_SKRIPSI_HIDAYAH.pdf

Download (541kB)
[thumbnail of BAB I_SKRIPSI_HIDAYAH.pdf] Text
BAB I_SKRIPSI_HIDAYAH.pdf

Download (479kB)
[thumbnail of BAB II_SKRIPSI HIDAYAH.pdf] Text
BAB II_SKRIPSI HIDAYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III SKRIPSI HIDAYAH.pdf] Text
BAB III SKRIPSI HIDAYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV SKRIPSI HIDAYAH.pdf] Text
BAB IV SKRIPSI HIDAYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V_SKRIPSI HIDAYAH.pdf] Text
BAB V_SKRIPSI HIDAYAH.pdf

Download (271kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_HIDAYAH.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_HIDAYAH.pdf

Download (425kB)
[thumbnail of LAMPIRAN SKRIPSI HIDAYAH.pdf] Text
LAMPIRAN SKRIPSI HIDAYAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Model pembelajaran blended cooperative learning bisa dijadikan sara atau alternatif dalam menstimulus perkembangan kognitif anak usia dini, deng menggunakan berbagai kegiatan yang menarik sehingga anak mampu memecahk masalah secara kreatif. Ada tema khusus yang digunakan dalam model penerap blended cooperative learning serta kegiatan yang menarik untuk menstimul perkembangan kognitif anak usia 3-4 tahun. Metode yang di gunakan dala penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan atau studi kasus. Peneliti ini di laksanakan di KB Al Hikmah Desa Cengkong Kecamatan Pareng Kabupaten Tuban. Waktu melakasanakan penelitian ini pada tanggal 25- Februari 2021. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara unt mengetahui sudut pandang sekolah mengenai implementasi blended cooperati learning dalam perkembangan kognitif anak usia 3-4 tahun di KB Al Hikmah De Cengkong, serta data tambahan berupa observasi dan dokumentasi. Analisis da dalam peneltian ini menggunakan triangulasi data. Ada perencanaan tentang jen blended cooperative learning yang dipilih, tahapan implementasi, pelaksana serta evaluasi pembelajaran. Hasil penelitian menunjukan perkembangan kogn anak usia 3-4 tahun meningkat sesuai dengan STPPA, hal ini terlihat dari penilai perkembangan anak berupa rapor, anekdot dan hasil karya.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Blended, Cooperative Learning, Pekembangan Kognitif
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 612 Fisiologi manusia, ilmu faal, anatomi dan fisiologi manusia
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 08 Apr 2022 02:28
Last Modified: 08 Apr 2022 02:28
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
FIKRI, M. TSAQIBUL
UNSPECIFIED
Thesis advisor
NI’MAH, ROUDLOTUN
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/619

Actions (login required)

View Item
View Item