PENGARUH POLA ASUH DEMOKRATIS DAN GAYA BELAJAR VISUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR DAN SELF EFFICACY PADA SISWA KELAS VIII SMPN 1 NGAMBON

ZULAIKA, SITI NUR (2024) PENGARUH POLA ASUH DEMOKRATIS DAN GAYA BELAJAR VISUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR DAN SELF EFFICACY PADA SISWA KELAS VIII SMPN 1 NGAMBON. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (434kB)
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (570kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (669kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (874kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (402kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (637kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB) | Request a copy

Abstract

Prestasi belajar merupakan hasil yang telah dicapai oleh peserta didik setelah dilakukannya proses pembelajaran, biasanya bentuk pengukurannya meliputi faktor kognitif, afektif, psikomotorik, dan dapat diukur menggunakan instrumen tes, sehingga prestasi belajar siswa dapat diketahui setelah diadakannya evaluasi dan dari situlah prestasi belajar siswa dapat terlihat. siswa yang mempunyai prestasi belajar yang baik tentunya mempunyai minat yang kuat, karena individu tersebut benar-benar memiliki semangat, keseriusan, dan keyakinan (self efficacy) dalam mengerjakan berbagai tugas. Penelitian ini menggunakan jenis metode kuantitatif menggunakan desain korelasi ex post facto. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan random sampling yang berjumlah 135 siswa kelas VIII SMPN 1 Ngambon. Sehingga hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Terdapat pengaruh pola asuh demokratis terhadap prestasi belajar sebesar 0,741 pada siswa kelas VIII SMPN 1 Ngambon. (2) Terdapat pengaruh gaya belajar visual terhadap prestasi belajar sebesar 0,477 pada siswa kelas VIII SMPN 1 Ngambon. (3) Terdapat pengaruh pola asuh demokratis terhadap self efficacy sebesar 0,706 pada siswa kelas VIII SMPN 1 Ngambon. (4) Terdapat pengaruh gaya belajar visual terhadap self efficacy sebesar 0,358 pada siswa kelas VIII. (5) Terdapat pengaruh pola asuh demokratis terhadap gaya belajar visual sebesar 0,660 pada siswa kelas VIII SMPN 1 Ngambon. (6) Terdapat pengaruh prestasi belajar terhadap self efficacy sebesar 0,679 pada siswa kelas VIII SMPN 1 Ngambon. (7) Terdapat pengaruh antara pola asuh demokratis dan gaya belajar visual terhadap prestasi belajar sebesar 0,741 pada siswa kelas VIII SMPN 1 Ngambon. (8) Terdapat pengaruh antara pola asuh demokratis dan gaya belajar visual terhadap self efficacy sebesar 0,720 pada siswa kelas VIII SMPN 1 Ngambon.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Pola asuh demokratis, Gaya belajar visual, Prestasi belajar, Self efficacy pada siswa SMP
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 158 Psikologi terapan > 158.3 Counseling/Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasihat
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Siti Nur Zulaika
Date Deposited: 15 Aug 2024 07:25
Last Modified: 15 Aug 2024 07:25
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Distira, Riski Putra Ayu
NIDN0702019301
Thesis advisor
Tawakkal, M.Iqbal
NIDN0707038802
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6078

Actions (login required)

View Item
View Item