ZULAIKA, SITI NUR (2024) PENGARUH POLA ASUH DEMOKRATIS DAN GAYA BELAJAR VISUAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR DAN SELF EFFICACY PADA SISWA KELAS VIII SMPN 1 NGAMBON. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
Cover.pdf
Download (434kB)
Awalan.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (570kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (669kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (662kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (874kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (402kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (637kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (6MB) | Request a copy
Abstract
Prestasi belajar merupakan hasil yang telah dicapai oleh peserta didik setelah dilakukannya proses pembelajaran, biasanya bentuk pengukurannya meliputi faktor kognitif, afektif, psikomotorik, dan dapat diukur menggunakan instrumen tes, sehingga prestasi belajar siswa dapat diketahui setelah diadakannya evaluasi dan dari situlah prestasi belajar siswa dapat terlihat. siswa yang mempunyai prestasi belajar yang baik tentunya mempunyai minat yang kuat, karena individu tersebut benar-benar memiliki semangat, keseriusan, dan keyakinan (self efficacy) dalam mengerjakan berbagai tugas. Penelitian ini menggunakan jenis metode kuantitatif menggunakan desain korelasi ex post facto. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan random sampling yang berjumlah 135 siswa kelas VIII SMPN 1 Ngambon. Sehingga hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Terdapat pengaruh pola asuh demokratis terhadap prestasi belajar sebesar 0,741 pada siswa kelas VIII SMPN 1 Ngambon. (2) Terdapat pengaruh gaya belajar visual terhadap prestasi belajar sebesar 0,477 pada siswa kelas VIII SMPN 1 Ngambon. (3) Terdapat pengaruh pola asuh demokratis terhadap self efficacy sebesar 0,706 pada siswa kelas VIII SMPN 1 Ngambon. (4) Terdapat pengaruh gaya belajar visual terhadap self efficacy sebesar 0,358 pada siswa kelas VIII. (5) Terdapat pengaruh pola asuh demokratis terhadap gaya belajar visual sebesar 0,660 pada siswa kelas VIII SMPN 1 Ngambon. (6) Terdapat pengaruh prestasi belajar terhadap self efficacy sebesar 0,679 pada siswa kelas VIII SMPN 1 Ngambon. (7) Terdapat pengaruh antara pola asuh demokratis dan gaya belajar visual terhadap prestasi belajar sebesar 0,741 pada siswa kelas VIII SMPN 1 Ngambon. (8) Terdapat pengaruh antara pola asuh demokratis dan gaya belajar visual terhadap self efficacy sebesar 0,720 pada siswa kelas VIII SMPN 1 Ngambon.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola asuh demokratis, Gaya belajar visual, Prestasi belajar, Self efficacy pada siswa SMP |
Subjects: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 158 Psikologi terapan > 158.3 Counseling/Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasihat |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Siti Nur Zulaika |
Date Deposited: | 15 Aug 2024 07:25 |
Last Modified: | 15 Aug 2024 07:25 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Distira, Riski Putra Ayu NIDN0702019301 Thesis advisor Tawakkal, M.Iqbal NIDN0707038802 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/6078 |