PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PROSES MELALUI MEDIA MUSHAF AL-QUR’AN DAN AL-QUR’AN DIGITAL KELAS X PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 4 BOJONEGORO

SITI, MUQODIMAH (2024) PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PROSES MELALUI MEDIA MUSHAF AL-QUR’AN DAN AL-QUR’AN DIGITAL KELAS X PADA MATA PELAJARAN PAI DI SMA NEGERI 4 BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (296kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (857kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (650kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (981kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (496kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (389kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (751kB) | Request a copy

Abstract

Dengan kemajuan zaman, teknologi juga berkembang pesat dan memberikan banyak manfaat bagi manusia, karena teknologi memudahkan berbagai urusan dan aktivitas dalam kehidupan mereka. Salah satunya di dalam dunia pendidikan, pendidikan memiliki tujuan untuk menghasilkan generasi yang cerdas dan berbudi luhur. Dengan ini, Guru dapat memenuhi kebutuhan siswa dengan menerapkan pembelajaran berdiferensiasi untuk mendorong perubahan yang lebih baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan pembelajaran berdiferensiasi proses melalui media mushaf Al-qur’an dan Al-qur’an digital pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 4 Bojonegoro. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan teknik analisis data kualitatif model Miles dan Huberman.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran berdiferensiasi proses melalui media mushaf Al-qur’an dan Al-qur’an digital pada mata pelajaran PAI di SMA Negeri 4 Bojonegoro. Hal ini dibuktikan dengan (1) Meningkatnya minat dan motivasi belajar siswa. (2) meningkatnya pemahaman dan keterampilan siswa didalam membaca Alqur’an.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran berdiferensiasi proses, Mushaf Al-qur’an, Al-qur’an Digital, PAI
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: SITI MUQODIMAH
Date Deposited: 07 Aug 2024 02:06
Last Modified: 07 Aug 2024 02:06
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
MINARTI, SRI
NIDN2110027101
Thesis advisor
AUFA, ARI ABI
NIDN2107057802
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5680

Actions (login required)

View Item
View Item