PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH MATERI HAJI DAN UMRAH KELAS VIII DI MTS HIDAYATUL ISLAM KAPAS BOJONEGORO

FITRIA, LAILATUL (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP HASIL BELJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN FIQIH MATERI HAJI DAN UMRAH KELAS VIII DI MTS HIDAYATUL ISLAM KAPAS BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (816kB)
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (653kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran make a match terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran fiqih materi haji dan umrah kelas VIII MTs Hidayatul Islam Kapas Bojonegoro. Masalah dalam penelitian ini yaitu apakah penggunaan model pembelajaran berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajarn fiqih materi haji dan umrah. Metode penelitian kausal komparatif dengan jumlah 30 responden dan teknik analisis data menggunakan uji korelasi dan regresi linier sederhana. Lokasi penelitian ini bertempat di MTs Hidayatul Islam Kapas Bojonegoro dengan hasil penelitian adalah (1) terdapat pengaruh positif model pembelajaran make a match (X) terhadap hasil belajar (Y) siswa kelas VIII MTs Hidayatul Islam dengan menggunakan uji parsial (t) nilai t hitung 2.959 > t tabel 2.042 sehingga dapat disimpulkan bahwa H1 diterima (2) terdapat pengaruh sebesar 21,9% dari hasil uji regresi linier sederhana menggunakan tabel model summary nilai korelasi R Square sebesar 0.219. sehingga adanya pengaruh penggunaan model pembelajaran make a match (X) sebesar 21,9% terhadap hasil belajar (Y).

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Make A Match, Hasil Belajar
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: LAILATUL FITRIA
Date Deposited: 06 Aug 2024 06:33
Last Modified: 06 Aug 2024 06:33
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
KHUMAINI, FAHMI
NIDN2104099007
Thesis advisor
MUTHI'UDDIN, AHMAD
NIDN0701079402
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5660

Actions (login required)

View Item
View Item