SARI, REFI YOLANDA (2024) PENGEMBANGAN INSTRUMEN EVALUASI PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN QUIZLET PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK MATERI KISAH TELADAN FATIMAH AZZAHRA DAN UWAIS AL QARNI KELAS XI MAN 4 BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
COVER.pdf
Download (158kB)
AWALAN.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (470kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (972kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (582kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (379kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (361kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB) | Request a copy
Abstract
Era digital menuntut dunia pendidikan untuk beradaptasi dan memanfaatkan teknologi dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen evaluasi berbasis quizlet pada mata pelajaran Akidah Akhlak materi kisah teladan Fatimah Azzahra dan Uwais Al Qarni di kelas XI MAN 4 Bojonegoro. Tujuan penelitian pengembangan ini adalah untuk mengetahui proses pengembangandan kelayakan instrumen evaluasi pembelajaran menggunakan quizlet pada mata pelajaran akidah akhlak materi kisah teladan Fatimah Azzahra dan Uwais Al Qarni kelas XI MAN 4 Bojonegoro. Metode penelitian yang digunakan adalah metode research and development (R&D) dengan model ADDIE yang meliputi analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Data dalam penelitian pengembangan ini berupa observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Penilaian dalam instrumen evaluasi pembelajaran quizlet meliputi validasi ahli media, validasi ahli materi, uji coba produk kepada siswa, dan tanggapan guru terkait instrumen evaluasi pembelajaran quizlet. Hasil penelitian pengembangan instrumen evaluasi pembelajaran menggunakan quizlet meliputi validasi ahli media memperoleh nilai 96% dengan kategori sangat layak, validasi ahli materi 100% dengan kategori sangat layak, respon guru Akidah Akhlak memperoleh nilai 94% kategori sangat layak dan uji coba kepada peserta didik memperoleh nilai 89% kategori layak. Sehingga dinyatakan bahwa produk quizlet untuk instrumen evaluasi pembelajaran sangat layak digunakan dalam proses evaluasi pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Quizlet, instrumen evaluasi pembelajaran, Akidah Akhlak |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | REFI YOLANDA SARI |
Date Deposited: | 03 Aug 2024 03:36 |
Last Modified: | 03 Aug 2024 03:36 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor NISA', IDA FAUZIATUN NIDN2124129001 Thesis advisor ROIN, USMAN NIDN0728088204 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/5581 |