Pengembangan Panduan Layanan Bimbingan Kelompok Berbasis Strategi Experiential Learning untuk Mengurangi Prokrastinasi Akademik Siswa

FATMA, YOLANDA KURNIA (2023) Pengembangan Panduan Layanan Bimbingan Kelompok Berbasis Strategi Experiential Learning untuk Mengurangi Prokrastinasi Akademik Siswa. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (60kB)
[thumbnail of Aawalan.pdf] Text
Aawalan.pdf

Download (907kB)
[thumbnail of Bab I.pdf] Text
Bab I.pdf

Download (549kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB) | Request a copy
[thumbnail of bab V.pdf] Text
bab V.pdf

Download (515kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (458kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah panduan layanan bimbingan kelompok berbasis strategi experiential learning untuk mengurangi prokrastinasi akademik siswa. Penelitian ini dilandasi oleh tingginya tingkat prokrastinasi akademik siswa yang ditandai dengan seringnya menunda tugas, lebih memilih melaksanakan pekerjaan lain , dan tidak menyukai tugas yang diberikan. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan skala pengambilan keputusan karir yang diberikan kepada subjek penelitian yaitu siswa pada 3 SMA/MA yang ada di Bojonegoro. Hasil analisis dari skala psikologis yang dibagikan pada 3 SMA/MA di Bojonegoro dengan total sampel 317 siswa didapatkan siswa pada kategori sangat rendah sebanyak 12,33 atau 3,88%, kategori rendah sebanyak 34 atau 10,75%, kategori sedang sebanyak 56,34 atau 17,76% dan dikategorikan tinggi sebanyak 214,33 atau 67,61%. Produk yang dihasilkan telah lolos uji coba kepada tiga ahli yaitu ahli BK, ahli media dan calon pengguna produk yang menyatakan bahwa buku panduan layanan bimbingan kelompok berbasis strategi experiential learning untuk mengurangi prokrastinasi akademik sangat berguna, menarik, layak dan patut. Dan sangat tepat untuk mengurangi prokrastinasi akademik siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Experiential Learning, Bimbingan Kelompok, Prokrastinasi Akademik
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 150 Psikologi (ilmu jiwa)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Yolanda Kurnia Fatma
Date Deposited: 23 Sep 2023 07:10
Last Modified: 23 Sep 2023 07:10
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
DISTIRA, RISKI PUTRA AYU
NIDN0702019301
Thesis advisor
SETYONINGSIH, YUNITA DWI
NIDN0710068404
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4596

Actions (login required)

View Item
View Item