FATMA, YOLANDA KURNIA (2023) Pengembangan Panduan Layanan Bimbingan Kelompok Berbasis Strategi Experiential Learning untuk Mengurangi Prokrastinasi Akademik Siswa. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
Cover.pdf
Download (60kB)
Aawalan.pdf
Download (907kB)
Bab I.pdf
Download (549kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (677kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (432kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (798kB) | Request a copy
bab V.pdf
Download (515kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (458kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (10MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah panduan layanan bimbingan kelompok berbasis strategi experiential learning untuk mengurangi prokrastinasi akademik siswa. Penelitian ini dilandasi oleh tingginya tingkat prokrastinasi akademik siswa yang ditandai dengan seringnya menunda tugas, lebih memilih melaksanakan pekerjaan lain , dan tidak menyukai tugas yang diberikan. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan skala pengambilan keputusan karir yang diberikan kepada subjek penelitian yaitu siswa pada 3 SMA/MA yang ada di Bojonegoro. Hasil analisis dari skala psikologis yang dibagikan pada 3 SMA/MA di Bojonegoro dengan total sampel 317 siswa didapatkan siswa pada kategori sangat rendah sebanyak 12,33 atau 3,88%, kategori rendah sebanyak 34 atau 10,75%, kategori sedang sebanyak 56,34 atau 17,76% dan dikategorikan tinggi sebanyak 214,33 atau 67,61%. Produk yang dihasilkan telah lolos uji coba kepada tiga ahli yaitu ahli BK, ahli media dan calon pengguna produk yang menyatakan bahwa buku panduan layanan bimbingan kelompok berbasis strategi experiential learning untuk mengurangi prokrastinasi akademik sangat berguna, menarik, layak dan patut. Dan sangat tepat untuk mengurangi prokrastinasi akademik siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Experiential Learning, Bimbingan Kelompok, Prokrastinasi Akademik |
Subjects: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 150 Psikologi (ilmu jiwa) |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Yolanda Kurnia Fatma |
Date Deposited: | 23 Sep 2023 07:10 |
Last Modified: | 23 Sep 2023 07:10 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor DISTIRA, RISKI PUTRA AYU NIDN0702019301 Thesis advisor SETYONINGSIH, YUNITA DWI NIDN0710068404 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4596 |