PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT TERHADAP HASIL BELAJAR KETERAMPILAN TEKNIK DASAR PASSING BAWAH BOLA VOLI SISWA SMPN 1 SOKO TUBAN

ADITYA, MILLENIA (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT TERHADAP HASIL BELAJAR KETERAMPILAN TEKNIK DASAR PASSING BAWAH BOLA VOLI SISWA SMPN 1 SOKO TUBAN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (139kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (539kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (279kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (368kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) Terhadap Hasil Belajar Keterampilan Passing bawah Siswa Kelas VII A SMPN I Soko Tuban. Berangkat dari latar belakang permasalahan yang telah diobservasi yaitu rendahnya hasil belajar keterampilan passing bawah siswa kelas VII A SMPN I Soko Tuban. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah semu eksperiment menggunakan desain one group pretest-postest design dengan sampel siswa kelas VII A SMPN I Soko Tuban sebanyak 30 siswa yang mana menggunakan teknik pengambilan sampel dengan cara purposive sampling dan instrument yang digunakan adalah berupa tes passing bawah analisis data menggunakan uji-t / T test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dengan memberikan metode TGT terhadap hasil belajar keterampilan passing bawah siswa kelas VII A SMPN I Soko Tuban dengan nilai probabilitas sig(2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05 maka diterima nilai rata-rata post test lebih tinggi dari pada pre test 18,03 > 11,9. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pemberian model pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar keterampilan passing bawah siswa kelas VII A SMPN I Soko Tuban terdapat pengaruh peningkatan yang signifikan sebesar 6,13.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: TGT method, learning outcomes, passing down
Subjects: 700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 796 Athletic and Outdoor Sports/Atletik dan Olahraga Luar Ruangan
700 - Seni dan Rekreasi > 790 Olahraga, permainan dan hiburan > 796 Athletic and Outdoor Sports/Atletik dan Olahraga Luar Ruangan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Depositing User: Milenia Aditya
Date Deposited: 20 Sep 2023 01:54
Last Modified: 20 Sep 2023 01:54
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
CAHYANI, OLIVIA DWI
NIDN0729098702
Thesis advisor
APRIYANTO, ROHMAD
NIDN0704048703
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4439

Actions (login required)

View Item
View Item