Nahroh, St. Nur Nazilatun (2023) EFEKTIVITAS ROLE PLAYING TECHNIQUE DENGAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMATANGAN KARIR SISWA MA AL FALAH BANGILAN TUBAN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
COVER.pdf
Download (37kB)
AWALAN.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (474kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (427kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (536kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (514kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (339kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (448kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Kematangan karir adalah suatu tahap perkembangan karir individu yang ditandai oleh adanya persiapan untuk meraih masa depan. Persiapan yang dilakukan tersebut meliputi mencari informasi karir, memahami diri dalam bentuk menelusuri dan menemukan bakat dan minat, memilih karir dimasa depan dengan menggunakan sumber daya yang dimiliki untuk mencapai karir yang sesuai. Pada penelitian efektifitas role playing technique dengan bimbingan kelompok untuk meningkatkan kematangan karir siswa MA Al Falah Bangilan Tuban. Dengan permasalahan : 1) Bagaimana pelaksanaan role playing technique dengan bimbingan kelompok untuk meningkatkan kematangan karir siswa?, 2) Bagaimanakah kematangan karir siswa sebelum dan sesudah diberikan perlakuan role playing technique dengan bimbingan kelompok?,3) Apakah role playing technique dengan bimbingan kelompok efektif untuk meningkatkan kematangan karir siswa?. Dalam tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan role playing technique dengan bimbingan kelompok untuk meningkatkan kematangan karir siswa, 2) Untuk mengetahui kematangan karir siswa sebelum dan sesudah diberikan perlakuan role playing technique dengan bimbingan kelompok, 3) untuk mengetahui efektifitas role playing technique dengan bimbingan kelompok untuk meningkatkan kematangan karir siswa. Aspek penelitian ini meliputi perencanaan, eksplorasi, kompetensi informasional, dan pengambilan keputusan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan rancangan penelitian yaitu Pre Experimental Design, dan model yang digunakan dalam penelitian ini adalah prettest-postest one group design, teknik sampel yang digunakan adalah Purpossive Sampling. Sampel yang akan diteliti sebanyak 8 siswa dengan teknik analisis data menggunakan analisis statistik Wilcoxon. Hasil pre test adalah 53,75 % berada kategori rendah, sedangkan hasil post test adalah 69,01% berada kategori sedang. Adapun berdasarkan output uji Wilcoxon diketahui Asymp.sig.(2-tailed) bernilai 0,012 yang artinya hipotesis diterima sehingga dapat disimpulkan juga bahwa role playing technique dengan bimbingan kelompok efektif untuk meningkatkan kematangan karir siswa MA Al Falah Bangilan Tuban.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kematangan karir, role playing technique |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | St. Nur Nazilatun Nahroh |
Date Deposited: | 18 Sep 2023 07:57 |
Last Modified: | 18 Sep 2023 07:57 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Novitasari, Zeti NIDN0711118702 Thesis advisor Tawakkal, M. Iqbal NIDN0707038802 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4348 |