PENGEMBANGAN PANDUAN PELATIHAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK SELF REGULATED LEARNING UNTUK MENGURANGI PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SMA/SMK

LAILI, AFRIDA NUR (2023) PENGEMBANGAN PANDUAN PELATIHAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK SELF REGULATED LEARNING UNTUK MENGURANGI PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA SMA/SMK. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (48kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (362kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (390kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (278kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (416kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Prokrastinasi adalah suatu penundaan yang dilakukan secara sengaja dan berulang ulang dengan melakukan aktivitas lain yang tidak diperlukan dalam pengerjaan tugas tersebut. Layanan bimbingan kelompok adalah layanan bimbingan yang diberikan dalam suasana kelompok. Dalam buku panduan ini intervensi yang dilakukan oleh konselor dengan menggunakan teknik self regulated learning di dalamnya. Teknik self regulated learning adalah kemampuan individu untuk menentukan tujuan dan menggunakan strategi yang tepat untuk mencapai tujuan belajar. Dari hasil analisis kuisioner yang dibagikan pada tiga sekolah dibeberapa kecamatan di kabupaten Bojonegoro terdapat perolehan presentase sebesar 7.3% untuk kategori rendah, kategori tinggi 84.1% dan kategori sangat tinggi 8.5%. Hasil dari buku panduan ini telah melewati tahap tiga uji ahli yaitu uji ahli bimbingan dan konseling, uji ahli media, dan uji ahli calon pengguna. Berdasarkan hasil penilaian dari ketiga uji ahli tesebut bahwa Panduan Model Bimbingan Kelompok dengan Teknik Self Regulated Learning untuk Mengurangi Perilaku Prokrastinasi Akademik tersebut berguna untuk mengurangi perilaku prokrastinasi akademik siswa. Simpulan yang didapatkan dari ketiga uji ahli adalah buku panduan tersebut sangat berguna, sangat layak, sangat tepat, dan sangat menarik. Sehingga dapat digunakan sebagai panduan untuk konselor SMA/SMK.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Layanan bimbingan kelompok, Teknik self regulated learning, Prokrastinasi akademik.
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 158 Psikologi terapan > 158.3 Counseling/Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasihat
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: AFRIDA NUR LAILI
Date Deposited: 18 Sep 2023 06:50
Last Modified: 18 Sep 2023 07:19
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
CAHYANINGRUM, VESTI DWI
NIDN0715049401
Thesis advisor
EFENDI, MOH YUSUF
NIDN0706018902
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4332

Actions (login required)

View Item
View Item