ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN COFFEE SHOP MENGGUNAKAN KLASIFIKASI DATA MINING

DLIYA'UDDIN, DLIYA'UDDIN (2023) ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN COFFEE SHOP MENGGUNAKAN KLASIFIKASI DATA MINING. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (238kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (234kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (453kB)
[thumbnail of LAMPIRAN (2).pdf] Text
LAMPIRAN (2).pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB) | Request a copy

Abstract

Saat ini banyak Coffee shop di daerah Rembang yang menawarkan pelayanan dan penyajian yang baik dan menarik untuk menarik pelanggan sehingga membuat persaingan diantara Coffee shop semakin tinggi. Oleh sebab itu diperlukan strategi pemasaran yang tepat untuk dapat mempertahankan pelanggan agar mampu bertahan di bisnis ini. Salah satu strategi pemasaran yang tepat untuk bertahan dari persaingan tinggi dalam dunia usaha Coffee shop saat ini adalah dengan mempertahankan kepuasan pelanggannya. Untuk mendapatkan solusi yang lebih efisien terhadap kepuasan pelanggan Permakkopi, salah satu algoritma dari Data Mining yang dapat diterapkan adalah Algoritma C4.5. Untuk dapat solusi berdasarkan algoritma C4.5 maka tentukan atribut dan label yang akan diterapkan pada algoritma. Atribut yang akan digunakan adalah produk, promosi, tempat, harga, dan pelayanan. Lalu untuk label yang akan digunakan alah puas atau tidak puas. Dengan mengumpulkan ulasan dikembangkanlah sistem yang dapat mengumpulkan ulasan dari pelanggan. Sistem ini telah menerapkan algoritma C4.5 sehingga sistem dapat menentukan kepuasan dari pelanggan. Hasil dari penerapan algoritma C4.5 pada sistem yang dikembangkan mendapatkan 76 pelanggan puas dan 29 pelanggan yang tidak puas dengan 105 total jumlah ulasan.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Data Mining, Kepuasan Pelanggan, Coffee Shop
Subjects: 000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 003 Sistem-sistem > 003.56 Decision Theory/Teori Pengambilan Keputusan
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 004 Pemrosesan data dan ilmu komputer
000 - Komputer, Informasi dan Referensi Umum > 000 Ilmu komputer, ilmu pengetahuan dan sistem-sistem > 005 Pemrograman komputer, program dan data
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: Dliya uddin
Date Deposited: 18 Sep 2023 08:08
Last Modified: 18 Sep 2023 08:08
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Sanjaya, Ucta Pradema
NIDN0729128903
Thesis advisor
Sa’ida, Ita Aristia
NIDN0708039101
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4289

Actions (login required)

View Item
View Item