SARI, DEVI INDAH (2023) PENERAPAN TENIK SELF REGULATED LEARNING DENGAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MEREDUKSI ACADEMIC BURNOUT SISWA SMAN 1 BANGILAN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
Cover.pdf
Download (57kB)
Awalan.pdf
Download (881kB)
BAB I.pdf
Download (338kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (409kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (449kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (453kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (308kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (381kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Pada penelitian penerapan teknik Self Regulated Learning dengan bimbingan kelompok untuk mereduksi academic siswa SMAN 1 BANGILAN. Aspek Academic Burnout ini adalah : 1) Kelelahan emisonal, 2) Depersonalisasi, 3) Menurunnya keyakinan Akademik. Dengan permasalahan : 1) Bagaimana penerpan teknik Self Regulated Learning dengan bimbingan kelompok untuk mereduksi Academic Burnout siswa SMAN 1 BANGILAN,.? 2) Apakah penerapan teknik Self Regulated Learning dapat mereduksi Academic Burnot siswa SMAN 1 BANGILAN?. Dalam tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui penerapan teknik Self Regulated Learning dengan bimbingan kelompok untuk mereduksi Academic Burnout pada siswa di SMAN 1 BANGILAN., 2) Untuk mengetahui apakah teknik Self Regulated Learning dapat mereduksi tingkat Academic Burnout siswa di SMAN 1 BANGILAN. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan rancangan penelitian yaitu True Experimental Design, dan model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Prettest-Postest Control Group Design, teknik sampel yang digunakan adalah Propotional Random Sampling. Sampel yang akan diteliti sebanyak 22 siswa dengan jumlh klasifikasi di bagi menjadi du yaitu 11 siswa sebagai kelompok eksperimen dan 11 siswa sebagaik kelompok kontrol. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan menggunakan Sample t-test. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa penerapan teknik Selfr Regulated Leraning dengan bimbingan kelompok efektif untuk mereduksi Academic Burnout yang dialami siswa SMAN 1 BANGILAN yang semula berkategori “sangat tinggi” dan setelah diberikan perlakuan dapat mereduksi tingkat Academic Burnout dengan kategori “sedang/rendah”. Dapat disimpulkan bahwa penelitian penerapan Teknik Self Regulated Learning dapat mereduksi Academic Burnout siswa SMAN 1 BANGILAN
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self Regulated Learning, Academic Burnout |
Subjects: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 158 Psikologi terapan > 158.3 Counseling/Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasihat 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Devi Indah Sari |
Date Deposited: | 15 Sep 2023 09:02 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 09:02 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Novitasari, Zeti NIDN0711118702 Thesis advisor Tawakkal, M. Iqbal NIDN0707038802 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/4148 |