YANTI, WINDA (2023) PENGEMBANGAN MEDIA DART BOARD GAMES MATERI THE FRUITS PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS 3 SDN GRABAGAN IV. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SUNAN GIRI.
COVER.pdf
Download (47kB)
AWALAN.pdf
Download (689kB)
BAB I.pdf
Download (457kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (406kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (687kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (919kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (315kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (368kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (512kB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi karena kurangnya pemanfaatan media pembelajaran,khususnya dalam pembelajaran Bahasa Inggris, seperti yang kita ketahui bahwa pelajaran Bahasa Inggris merupakan salah satu pembelajaran yang cukup dianggap sulit oleh Sebagian siswa dan dalam proses pembelajaran siswa mudah jenuh serta bosan,sehingga perlu adanya inovasi dan kreativitas sebagai guru Bahasa Inggris dalam kegiatan pembelajaran., agar materi yang diajarkan dapat tersampaikan dengan baik terhadap siswa. dalam hal ini penggunaan media pembelajaran dapat membantu guru dan siswa dalam memahami materi pembelajaran.Tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) bagaimana proses pengembangan media Dart Board Games materi The Fruits pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas 3 SDN Grabagan IV. 2) Bagaimana hasil pengembangan media Dart Board Games materi The Fruits pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas 3 SDN Grabagan IV.
Proses Pengembangan media Dart Board Games materi The Fruits menggunakan model ADDIE yang meliputi Analisis,Desain,Pengembangan,Implementasi,dan Evaluasi. Hasil penelitian disesuaikan dengan rumusan masalah sebagai berikut: 1) Pengembangan media dart board games fruits menggunakan metode RND (Research and Development) dengan menggunakan model ADDIE yang terdiri dari 5 tahap yaitu analisis,desain,pengembangan,implementasi,dan evaluasi. Media telah divalidasi oleh dua dosen yaitu ahli materi dan ahli media dan diuji cobakan oleh siswa-siswi kelas 3 SDN Grabagan IV. 2) Hasil Angket uji coba produk skala kecil ditemukan dengan presentase 84% dan hasil uji coba lskala besar ditemukan dengan presesntase 85%. Untuk hasil post tes skala kecil ditemukan hasil dengan rata-rata belajar siswa 0,4 yang menunjukkan bahwa masuk dalam kriteria sedang. untuk uji coba skala besar di temukan hasil belajar siswa rata-rata 0,59 dan masuk dalam kriteria sedang. Dengan demikian dapat dikatakan media pembelajaran dart board games layak digunakan dan membantu siswa dalam kegiatan proses belajar materi the fruits.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media,Bahasa Inggris,Model ADDIE |
Subjects: | 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno > 425 Tata bahasa bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Winda Yanti |
Date Deposited: | 16 Sep 2023 07:59 |
Last Modified: | 16 Sep 2023 07:59 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor SA'DIYAH, ZUMROTUL NIDN2108089102 Thesis advisor AMRETA, MIDYA YULI NIDN2130079101 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3938 |