KASANAH, NURUL (2023) Pengembangan Media Pembelajaran Digital Flashcard Genially dalam Meningkatkan Kosakata pada Materi Kind of Deseases and Equipment di Kelas V MI. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS NAHDLATUL ULAMA SUNAN GIRI.
cover.pdf
Download (156kB)
awalan.pdf
Download (911kB)
BAB I.pdf
Download (4MB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB) | Request a copy
BAB III'.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB) | Request a copy
BAB IV'.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB) | Request a copy
BAB V.pdf
Download (461kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (804kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Bahasa Inggris merupakan salah satu mata pelajaran yang dianggap sulit oleh kebanyakan peserta didik di sekolah dasar. Permasalahannya adalah metode dan media yang digunakan saat menyampaikan materi. Penelitian dan pengembangan ini bertujuan menghasilkan produk media pembelajaran digital flashcard genially untuk mendukung kegiatan belajar terutama dalam meningkatkan pemahaman kosakata. Tujuan dari pengembangan ini adalah untuk mengetahui proses pengembangan media Digital Flashcard Genially untuk meningkatkan pemahaman kosakata pada materi Kind of Desease and Equipment kelas V Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Islam Soko. Sekaligus menjelaskan hasil belajar bahasa Inggris materi Kind of Desease and Equipment dengan menggunakan media Digital Flashcard di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Tarbiyatul Islam Soko. Penelitian dan Pengembangan ini dilaksanakan dengan mengadopsi model pengembangan ADDIE. Adapun beberapa tahapan yang harus dilakukan adalah : (1) Analyze/Analisa, (2) Design/Perancangan (3) Development/Pengembangan, (4) Implementation/Penerapan, (5) Evaluation/Evaluasi. Berdasarkan hasil validasi oleh beberapa ahli diantaranya; ahli materi 88% , ahli media 89% dan ahli Bahasa 97% menunjukkan bahwa media pembelajaran digital flashcard genially sangat layak digunakan pada pembelajaran Bahasa Inggris. Berdasarkan hasil uji coba pre-test diperoleh hasil 38,7% dan pada uji coba post-test sebesar 90%. Sehingga disimpulkan bahwa terdapat progres nilai yang cukup signifikan pada setiap uji coba dengan menggunakan media pembelajaran digital flashcard genially.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Flashcard, Media Pembelajaran, Materi Kind Of Desease And Equipment |
Subjects: | 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno > 423 Kamus bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Nurul Kasanah |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 08:04 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 08:04 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor HABIBULLOH, MUHAMMAD ROMADLON NIDN2109058801 Thesis advisor SA'DIYAH, ZUMROTUS NIDN2108089102 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3715 |