IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN VCT (VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE) PADA MATERI AL-QUR’AN DAN HADITS DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 TUBAN

PRASTYO, DIDIK EKO (2023) IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN VCT (VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE) PADA MATERI AL-QUR’AN DAN HADITS DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 2 TUBAN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER .pdf] Text
COVER .pdf

Download (326kB)
[thumbnail of AWALAN .pdf] Text
AWALAN .pdf

Download (755kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (748kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III (1).pdf] Text
BAB III (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (434kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (784kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (312kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB) | Request a copy

Abstract

Model pembelajaran VCT telah diperkenalkan ke dalam pembelajaran, khususnya untuk membentuk nilai, sejak kurikulum 1975 ditetapkan sebagai metode pembinaan evaluasi. Model pembelajaran VCT merupakan metode pendidikan yang membantu siswa menemukan dan mengajarkan nilai-nilai yang menurutnya cocok untuk memecahkan masalah, serta menganalisis nilai-nilai yang sudah ada pada siswa. Setelah saling memaafkan dengan tulus, perdamaian pascakonflik akan terwujud. Al-Quran dalam hal ini juga menekankan pentingnya agama yang damai. Perdamaian juga harus diikuti dengan tindakan nyata dengan berbuat baik secara maksimal, termasuk terhadap pemeluk agama lain yang juga sangat penting. Apa artinya bagi kita untuk berdamai jika masing-masing pihak tidak berusaha berbuat baik. Seperti yang disampaikan oleh Wakil Kepala Kurikulum, Bapak Drs. H.Moh. Mukhid, M.Ag yaitu: Selama ini model pembelajaran yang banyak digunakan oleh guru Madrasah Aliyah Negeri 2 Tuban adalah model pembelajaran konvensional, ceramah, penugasan. Namun, ada beberapa guru yang menggunakan model pembelajaran terbarukan, seperti NHT, TGT, Gambar dan Gambar dan VCT. Berkaitan dengan model pembelajaran VCT, penerapannya. Setelah saling memaafkan dilakukan dengan tulus, perdamaian pascakonflik akan terwujud.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Implementasi,Pembelajaran,VCT
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 200 Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: DIDIK EKO PRASTYO
Date Deposited: 11 Sep 2023 06:16
Last Modified: 11 Sep 2023 06:16
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
AUFA, ARI ABI
NIDN2107057802
Thesis advisor
ANISAH, GIATI
NIDN2104079104
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/3558

Actions (login required)

View Item
View Item