PENGARUH PENERAPAN SISTEM TEKNOLOGI PENGAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH AS-SALAM BANGILANTUBAN

PUTRI, RIKA ANDRIYANI (2014) PENGARUH PENERAPAN SISTEM TEKNOLOGI PENGAJARAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR DALAM BIDANG STUDI BAHASA ARAB DI MADRASAH ALIYAH AS-SALAM BANGILANTUBAN. Sarjana (S1) thesis, Sekolah Tinggi Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (143kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (150kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (121kB)

Abstract

Penerapan sistem teknologi pengajaran merupakan sebuah usaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan, diantaranya dalam pembelajaran Bahasa Arab. Bagi umat Islam, mempelajari Bahasa Arab merupakan keharusan, karena Bahasa Arab digunakan untuk memahami sumber pokok Agama Islam yaitu Al-qur’an dan Al-hadits. Oleh karena itu menguasai Bahasa Arab adalah merupakan syarat mutlak. Penerapan sistem teknologi pengajaran di madrasah Aliyah As-salam Bangilan Tuban merupakan langkah konkrit yang dijadikan sebagai sebuah sarana atau bagian dari sebuah usaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan bidang studi bahasa arab di Madrasah tersebut.
Adapun masalah yang ingin penulis kaji dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana penerapan sistem teknologi pengajaran di madrasah Aliyah As- Salam Bangilan Tuban, (2) Bagaimana prestasi belajar dalam bidang studi Bahasa Arab di Madrasah tersebut dan (3) Adakah pengaruh penerapan sistem teknologi pengajaran Terhadap prestasi belajar dalam bidang studi Bahasa Arab di Madrasah tersebut 3
Penelitian ini dilakukan terhadap 449 siswa di Madrasah Aliyah As- Salam Bangilan Tuban sebagai populasi. Adapun jumlah sampel yang penulis ambil adalah 45 siswa. Setelah dilakukan penelitian dan analisis terhadap data-data terkait dengan teknik korelasi product moment menggunakan rumus :
--------------
Telah terbukti bahwa Ada Pengaruh Penerapan Sistem Teknologi Pengajaran Terhadap Prestasi Belajar Dalam Bidang Studi Bahasa Arab Di Madrasah Aliyah Assalam Bangilan Tuban.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Penerapan Sistem Teknologi Pengajaran, Prestasi Belajar Dalam Bidang Studi Bahasa Arab
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 204 Pengalaman religius, kehidupan dan praktik
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 12 Dec 2021 07:00
Last Modified: 12 Dec 2021 07:00
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Izza, Yogi Prana
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/345

Actions (login required)

View Item
View Item