CHASANAH, USWATUN (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUALIZATION, AUDITORY, KINESTHETIC (VAK) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-QUR'AN HADITS DI MTS YASPIRA NGAMBON BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
![[thumbnail of Cover.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
Cover.pdf
Download (309kB)
![[thumbnail of Awalan.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
Awalan.pdf
Download (915kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (475kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (470kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (472kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (543kB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (311kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf
Download (376kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id:8443/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh proses pembelajaran Al-Qur’an hadits yang masih didominasi oleh pendidik saja dengan model pembelajaran konvensional dan tidak memanfaatkan media pembelajaran yang ada di madrasah tersebut. Sehingga siswa merasa bosan dan tidak semangat dalam pembelajaran. Pendidik juga kurang memperhatikan perbedaan individu dalam menerima pembelajaran seperti perbedaan gaya belajar.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi Eksperimental Design. Sampel dari penelitian ini adalah kelas VII A sebagai kelas control dan kelas VII B sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, tes hasil belajar, dan dokumentasi.
Untuk mengetahui adanya pengaruh atau tidak, dilakukan uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji T. Hasil statistik yang telah dilakukan memperoleh nilai asymp.Sig.(2-tailed) sebesar ,001. Berdasarkan penjelasan di atas, dapat dikatakan Ha diterima dan H0 ditolak karena ,001 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Visualization, Auditory, Kinesthetic (VAK) terhadap hasil belajar Al-Qur’an Hadits siswa kelas VII MTs. Yaspira Ngambon Bojonegoro.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Visualization, Auditory, Kinesthetic (VAK), Hasil belajar, Al-Qur’an Hadits |
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 200 Agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | USWATUN CHASANAH |
Date Deposited: | 09 Sep 2023 04:47 |
Last Modified: | 09 Sep 2023 04:47 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor MIFTAH, ZAINI 2101067901 Thesis advisor ROIN, USMAN 0728088204 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2788 |