PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUALIZATION, AUDITORY, KINESTHETIC (VAK) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-QUR'AN HADITS DI MTS YASPIRA NGAMBON BOJONEGORO

CHASANAH, USWATUN (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUALIZATION, AUDITORY, KINESTHETIC (VAK) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AL-QUR'AN HADITS DI MTS YASPIRA NGAMBON BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (309kB)
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (915kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (475kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (472kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (543kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (311kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (376kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh proses pembelajaran Al-Qur’an hadits yang masih didominasi oleh pendidik saja dengan model pembelajaran konvensional dan tidak memanfaatkan media pembelajaran yang ada di madrasah tersebut. Sehingga siswa merasa bosan dan tidak semangat dalam pembelajaran. Pendidik juga kurang memperhatikan perbedaan individu dalam menerima pembelajaran seperti perbedaan gaya belajar.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian Quasi Eksperimental Design. Sampel dari penelitian ini adalah kelas VII A sebagai kelas control dan kelas VII B sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, tes hasil belajar, dan dokumentasi.
Untuk mengetahui adanya pengaruh atau tidak, dilakukan uji hipotesis pada penelitian ini menggunakan uji T. Hasil statistik yang telah dilakukan memperoleh nilai asymp.Sig.(2-tailed) sebesar ,001. Berdasarkan penjelasan di atas, dapat dikatakan Ha diterima dan H0 ditolak karena ,001 < 0,05. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan model pembelajaran Visualization, Auditory, Kinesthetic (VAK) terhadap hasil belajar Al-Qur’an Hadits siswa kelas VII MTs. Yaspira Ngambon Bojonegoro.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Visualization, Auditory, Kinesthetic (VAK), Hasil belajar, Al-Qur’an Hadits
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 200 Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: USWATUN CHASANAH
Date Deposited: 09 Sep 2023 04:47
Last Modified: 09 Sep 2023 04:47
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
MIFTAH, ZAINI
2101067901
Thesis advisor
ROIN, USMAN
0728088204
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2788

Actions (login required)

View Item
View Item