AN ANALYSIS OF ENGLISH VOCABULARY CARDS (EVC) APPLIED IN TEACHING VOCABULARY FOR YOUNG LEARNERS’

MUNADHDHOMAH, SITI (2023) AN ANALYSIS OF ENGLISH VOCABULARY CARDS (EVC) APPLIED IN TEACHING VOCABULARY FOR YOUNG LEARNERS’. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf

Download (232kB)
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (568kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (490kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (250kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (964kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis proses pengajaran dengan menggunakan English Vocabulary Cards (EVC) untuk pelajar muda dan untuk mengetahui tantangan dan hambatan yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris EFL dalam menerapkan English Vocabulary Cards (EVC) untuk pelajar muda. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif untuk mengrtahui bagaimana guru bahasa Inggris EFL menerapkan English Vocabulary Cards (EVC) dalam mengajarkan kosakata untuk pelajar muda dan apa saja tantangan dan hambatan guru EFL dalam menerapkan English Vocabulary Cards (EVC) untuk pelajar muda. Subjek penelitian ini adalah guru bahasa Inggris dan siswa kelas empat yang terdiri dari 32 siswa di MI Miftahul Ulum Karangan. Peneliti menggunakan observasi dan wawancara sebagai sumber data. Observasi dilakukan untuk mengumpulkan data tentang kegiatan di dalam kelas. Wawancara digunakan untuk mendukung data dari observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses penerapan English Vocabulary Cards (EVC) dalam pengajaran kosakata untuk siswa kelas IV MI Miftahul Ulum dilakukan dalam bentuk permainan. Tantangan guru bahasa Inggris dalam menerapkan English Vocabulary Cards (EVC) berasal dari bahan media ini yang mudah rusak dan jumlah siswa yang banyak di kelas empat. Hambatannya adalah siswa sering membuka kamus atau buku untuk mengetahui arti kosakata tersebut.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran, Kosakata, Pelajar Muda
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus
400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno > 425 Tata bahasa bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Siti Munadhdhomah
Date Deposited: 06 Sep 2023 06:54
Last Modified: 06 Sep 2023 06:54
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
LESTARI, IIN WIDYA
NIDN0716118901
Thesis advisor
FATONI, MUHAMMAD
NIDN0710038503
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2772

Actions (login required)

View Item
View Item