HUBUNGAN TEORI REWARD AND PUNISHMENT DENGAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA MA ASSALAM BANGILAN TUBAN

ROCHIM, RIVAN NUR (2023) HUBUNGAN TEORI REWARD AND PUNISHMENT DENGAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA MA ASSALAM BANGILAN TUBAN. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER SKRIPSI.pdf] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (323kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (537kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (565kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16MB) | Request a copy

Abstract

Teori reward and punishment dapat dijadikan sebagai alat yang efektif untuk mencapai tujuan pendidikan atau bahkan memulihkan siswa. Penempatan reward and punishment yang tepat dapat menjadi motivasi tersendiri bagi siswa untuk menjadi lebih disiplin. Berawal dari beberapa guru yang berlebihan atau kurang tepat dalam penggunaan reward and punishment penulis tertarik terhadap hubungan teori reward and punishment dengan kedisiplinan belajar siswa MA ASSALAM Bangilan Tuban.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi seluruh siswa MA ASSALAM Bangilan Tuban yang berjumlah 572 siswa, dan sampel penelitiannya 57 siswa dengan menggunakan teknik cluster sampling (stratified random sampling). teknik pengumpulan data dengan angket, obsrvasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan Koefisien Korelasi Pearson Product Moment yang dibantu dengan aplikasi SPSS 20.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, didapatkan hasil sebagai berikut : 1. terdapat 73,7% siswa yang disiplin, 24,6% siswa yang sangat disiplin, 1,8% siswa yang cukup disiplin, dan tidak ada siswa yang tidak disiplin maupun kurang disiplin. 2. Ada hubungan yang positif yang rendah antara teori reward dengan kedisiplinan belajar siswa MA ASSALAM Bangilan Tuban (r-hitung = 0,389, p = 0,03 < 0,05). Ada hubungan yang negatif yang sedang antara teori punishment dengan kedisiplinan belajar siswa MA ASSALAM Bangilan Tuban (r-hitung = -0,400, p = 0,02 < 0,5).

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Reward, Punishment, dan Kedisiplinan Belajar
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan > 370.114 Ethical Education, Character Education/Etika Pendidikan, Pendidikan Karakter
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Rivan Nur Rochim
Date Deposited: 05 Sep 2023 07:11
Last Modified: 05 Sep 2023 07:11
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Choiri, Moh. Miftakhul
NIDN0704019003
Thesis advisor
Muhammad, Alaika Abdi
NIDN07019019301
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2746

Actions (login required)

View Item
View Item