PENGEMBANGAN PANDUAN PELATIHAN SELF REGULATED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PASCA PANDEMI COVID-19

Amaliya, Alfiya Nur (2022) PENGEMBANGAN PANDUAN PELATIHAN SELF REGULATED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PASCA PANDEMI COVID-19. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (24MB) | Request a copy

Abstract

Prestasi belajar merupakan tingkat pencapaian yang diperoleh sebagai hasil dari proses belajar. Keberhasilan dari prestasi belajar dipengaruhi oleh faktor internal maupun eksternal. Selama diberlakukanya belajar daring dimasa pandemi, menyebabkan prestasi belajar siswa mengalami penurunan. Banyak faktor penyebab menurunya prestasi belajar saat masa pandemi diantaranya yaitu, interaksi antara siswa dan guru menjadi terbatas, pengawasan siswa saat belajar menjadi berkurang, pembelajaran yang seharusnya dilakukan secara tatap muka tidak bisa dilakukan karena pembelajaranya dilakukan secara online. Dari hasil pembagian kuesioner di tiga sekolah menengah atas di Kabupaten Bojonegoro diperoleh presentase tingkat prestasi belajar yaitu: 6 siswa memiliki prestasi belajar sangat tinggi dengan presentase 10, 8 siswa memiliki prestasi belajar tinggi dengan presentase 13,3%, 35 siswa memiliki prestasi belajar rendah dengan presentase 58,3%, dan 11 siswa memiliki prestasi belajar sangat rendah dengan presentase 18,4%. Dari latar belakang fenomena penurunan prestasi belajar tersebut peneliti berupaya mengembangkan penelitian dan pengembangan berupa panduan model Self Regulated Learning. Penelitian dan pengembangan ini bertujuam untuk menghasilkan produk panduan pelatihan self regulated learning untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Panduan Pelatihan, Self Regulated Learning, Prestasi Belajar.
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 158 Psikologi terapan > 158.3 Counseling/Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasihat
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Alfiya Nur Amaliya
Date Deposited: 10 Nov 2022 03:31
Last Modified: 12 Nov 2022 09:26
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Cahyaningrum, Vesti Dwi
NIDN0715049401
Thesis advisor
Afriliyanto, Agus
NIDN0716048904
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2258

Actions (login required)

View Item
View Item