PENGEMBANGAN PANDUAN PELATIHAN TEKNIK RELAKSASI UNTUK MEREDUKSI BURNOUT AKADEMIK SISWA PASCA PANDEMI COVID 19

FAUZIATIN, NOVIA (2022) PENGEMBANGAN PANDUAN PELATIHAN TEKNIK RELAKSASI UNTUK MEREDUKSI BURNOUT AKADEMIK SISWA PASCA PANDEMI COVID 19. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (256kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (12MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18MB) | Request a copy

Abstract

Burnout akademik (burnout akademik) adalah suatu kondisi dimana seseorang mengalami kelelahan baik secara fisik, mental, maupun emosional yang disebakan oleh aktivitas rutin yang dilakukan dengan cara yang monoton atau tidak berubah-ubah dalam rentang waktu yang lama karena banyaknya tuntutan yang harus diselesaikan sehingga ia mengalami tekanan lalu merasa cemas, lesu, dan tidak bersemangat sehingga item-item informasi baru yang diterima tidak dapat diproses secara baik oleh otak. Dari hasil study pendahuluan pada bulan agustus 2022 untuk mengetahui tingkat burnout akademik siswa SMP dari tiga kecamatan di kabupaten bojonegoro. Study pendahuluan yang dilakukan peneliti dengan menyebar instrument angket yang sudah di validasi dengan jumlah 82 responden. Dari hasil yang di peroleh, skala burnout akademik di kabupaten bojonegoro termasuk kategori tinggi, dengan persentase 6% kategori sangat tinggi, 54% kategori tinggi, 23% kategori rendah, dan 17% kategori sangat rendah. Hasil dari buku panduan ini telah melewati tahap tiga uji ahli yaitu uji ahli bimbingan dan konseling, uji ahli mendia, dan uji ahli calon pengguna. Berdasarkan hasil penilaian dari ketiga uji ahli tesebut bahwa Panduan pelatihan teknik relaksasi untuk mengurangi burnout akademik siswa pasca pandemic covid-19 tersebut berguna untuk mengurangi perilaku konsumtif siswa. Simpulan yang didapatkan dari ketiga uji ahli adalah buku panduan tersebut layak, tepat, dan dapat digunakan sebagai panduan untuk konselor SMA.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: teknik relaksasi, siswa.
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 158 Psikologi terapan > 158.3 Counseling/Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasihat
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: novia fauziatin
Date Deposited: 03 Nov 2022 04:38
Last Modified: 03 Nov 2022 04:38
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
CAHYANINGRUM, VESTI DWI
UNSPECIFIED
Thesis advisor
SRIANTURI, YANUARI
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2113

Actions (login required)

View Item
View Item