FAUZIATIN, NOVIA (2022) PENGEMBANGAN PANDUAN PELATIHAN TEKNIK RELAKSASI UNTUK MEREDUKSI BURNOUT AKADEMIK SISWA PASCA PANDEMI COVID 19. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
COVER.pdf
Download (256kB)
AWALAN.pdf
Download (12MB)
BAB 1.pdf
Download (2MB)
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12MB) | Request a copy
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (12MB) | Request a copy
BAB 5.pdf
Download (1MB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (1MB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (18MB) | Request a copy
Abstract
Burnout akademik (burnout akademik) adalah suatu kondisi dimana seseorang mengalami kelelahan baik secara fisik, mental, maupun emosional yang disebakan oleh aktivitas rutin yang dilakukan dengan cara yang monoton atau tidak berubah-ubah dalam rentang waktu yang lama karena banyaknya tuntutan yang harus diselesaikan sehingga ia mengalami tekanan lalu merasa cemas, lesu, dan tidak bersemangat sehingga item-item informasi baru yang diterima tidak dapat diproses secara baik oleh otak. Dari hasil study pendahuluan pada bulan agustus 2022 untuk mengetahui tingkat burnout akademik siswa SMP dari tiga kecamatan di kabupaten bojonegoro. Study pendahuluan yang dilakukan peneliti dengan menyebar instrument angket yang sudah di validasi dengan jumlah 82 responden. Dari hasil yang di peroleh, skala burnout akademik di kabupaten bojonegoro termasuk kategori tinggi, dengan persentase 6% kategori sangat tinggi, 54% kategori tinggi, 23% kategori rendah, dan 17% kategori sangat rendah. Hasil dari buku panduan ini telah melewati tahap tiga uji ahli yaitu uji ahli bimbingan dan konseling, uji ahli mendia, dan uji ahli calon pengguna. Berdasarkan hasil penilaian dari ketiga uji ahli tesebut bahwa Panduan pelatihan teknik relaksasi untuk mengurangi burnout akademik siswa pasca pandemic covid-19 tersebut berguna untuk mengurangi perilaku konsumtif siswa. Simpulan yang didapatkan dari ketiga uji ahli adalah buku panduan tersebut layak, tepat, dan dapat digunakan sebagai panduan untuk konselor SMA.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | teknik relaksasi, siswa. |
Subjects: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 158 Psikologi terapan > 158.3 Counseling/Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasihat |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | novia fauziatin |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 04:38 |
Last Modified: | 03 Nov 2022 04:38 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor CAHYANINGRUM, VESTI DWI UNSPECIFIED Thesis advisor SRIANTURI, YANUARI UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/2113 |