PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP GAYA BELAJAR KINESTETIK SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL ULUM UNGGULAN SUKOREJO BOJONEGORO

Arrofiq, Putri (2019) PENGARUH PENGGUNAAN GADGET TERHADAP GAYA BELAJAR KINESTETIK SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH NURUL ULUM UNGGULAN SUKOREJO BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (20kB)
[thumbnail of PENGESAHAN.pdf] Text
PENGESAHAN.pdf

Download (547kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (361kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (213kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17MB) | Request a copy

Abstract

Generasi bangsa sekarang terletak pada anak yang kemudian tumbuh menjadi pribadi pemimpin. Seorang pemimpin yang mampu memimpin dirinya adalah faktor yang paling utama. Akan tetapi dengan perkembangan media dan teknologi, gadget menjadi tantangan dalam sebuah pendidikan. Banyak orang tua membelikan gadget sejak usia anakanak. mereka beralasan tindakan tersebut akan lebih aman dan mudah dalam pengawasan aktifitas anak. tapi mereka belum memikirkan bagaimana pengaruh media terhadap perkembangan yang muncul dari kebiasaan memainkan gadget. Banyak dampak yang akan muncul diantaranya akan sulit bersosialisasi, lamban dalam perkembangan motorik, dan perubahan perilaku yang signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan gadget siswa di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ulum Unggulan Sukorejo Bojonegoro, dengan sub fokus mencakup: (1) penggunaan gadget (2) gaya belajar kinestetik (3) pengaruh pemggunaan gadget terhadap gaya belajar kinestetik, yang dilakukan di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ulum Unggulan Sukorejo Bojonegoro. Hasil penelitian menunjukan bahwa: Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu: 1. Angket, 2. Dokumentasi. Sebagai bagian dari angket 30 siswa menjadi sampel dari populasi sebanyak 157 siswa Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ulum Unggulan Sukorejo Bojonegoro. Selanjutnya untuk mengetahui pengaruh penggunaan gadget terhadap gaya belajar kinestetik siswa di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ulum Unggulan Sukorejo Bojonegoro, dalam penelitian ini menggunakan metode analisis statistik product moment dengan taraf signifikasi sebesar 5%, yaitu 0,361. Selanjutnya membandingkan = 0,680 dengan rtabel = 0,361, maka dapat diketahui > rtabel = 0,680 > 0,361 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Artinya penggunaan gadget berpengaruh terhadap gaya belajar kinestetik siswa di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Ulum Unggulan Sukorejo Bojonegoro.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Penggunaan Gadget, Gaya Belajar Kinestetik.
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 13 Nov 2021 10:50
Last Modified: 13 Nov 2021 10:50
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Habibullah, M. Romadhon
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/184

Actions (login required)

View Item
View Item