AN ANALYSIS OF STUDENTS' WRITING REPORT TEXTS AT SENIOR HIGH SCHOOL

DYAH, ULFI KUMORONING (2022) AN ANALYSIS OF STUDENTS' WRITING REPORT TEXTS AT SENIOR HIGH SCHOOL. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (882kB)
[thumbnail of AWALAN.pdf] Text
AWALAN.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (869kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (905kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (843kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (382kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis skor menulis teks Report dan menjelaskan hambatan menulis teks report pada siswa kelas sebelas MA Walisongo Sugihwaras Bojonegoro tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini dilakukan di kelas XI IPS dan XI IPA. Metode penelitian ini menggunakan deskriptive quantitatif dan menggunakan sample 29 siswa. Untuk pengumpulan data peneliti menggunakan instrumen tes menulis teks report dan memberikannya kepada guru dan peneliti mengambil hasil tes menulis laporan kemudian menganalisis hasilnya. Peneliti menggunakan tabel klasifikasi skor yang diadopsi oleh Depdikbud dalam Herlis (2011). Peneliti menemukan bahwa hanya satu siswa (3,4%) yang mendapat nilai hasil sangat baik. Ada dua (6,8%) mendapat nilai baik. Selanjutnya sembilan siswa (31%) mendapat nilai buruk, enam siswa (20%) mendapat nilai rendah dan tujuh siswa (24%) mendapat nilai sangat rendah dalam tes menulis teks report. Peneliti mengambil delapan siswa untuk mewakili hambatan apa saja dalam tes menulis laporan. Sulit membedakan antara deskripsi dalam menulis teks deskriptif dan teks report

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: menulis, teks report, nilai, dan kendala
Subjects: 400 – Bahasa (Bahasa Indonesia dikelas 499) > 420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno > 420 Bahasa Inggris dan Inggris kuno (Anglo-Saxon)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ULFIKUMORONING DYAH
Date Deposited: 29 Oct 2022 01:50
Last Modified: 29 Oct 2022 01:50
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
ZUMRUDIANA, AINU
UNSPECIFIED
Thesis advisor
LESTARI, IIN WIDYA
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1830

Actions (login required)

View Item
View Item