SARKOWI, MOH (2022) PENGARUH PENDIDIKAN AKHLAK TERHADAP KEAKTIFAN SISWA DI MTS FATTAHUL HUDA KATUR GAYAM BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
1.COVER[1].pdf
Download (156kB)
2.AWALAN[1].pdf
Download (716kB)
3.BAB_I[1].pdf
Download (252kB)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (562kB) | Request a copy
5.BAB_III[1].pdf
Restricted to Registered users only
Download (230kB) | Request a copy
6.BAB_IV[1].pdf
Restricted to Registered users only
Download (383kB) | Request a copy
7.BAB_V[1].pdf
Download (127kB)
8.DAFTAR_PUSTAKA[1].pdf
Download (188kB)
9.LAMPIRAN-LAMPIRAN[1].pdf
Restricted to Registered users only
Download (854kB) | Request a copy
Abstract
Pada hakekatnya pendidikan merupakan kebutuhan yang utama bagi manusia, yang dimulai sejak manusia lahir sampai meninggal dunia, bahkan manusia tidak akan menjadi manusia yang berkepribadian utama tanpa melalui pendidikan. Pendidikan merupakan peranan penting dalam kehidupan setiap manusia dalam mencapai hidup yang sesungguhnya.
Begitu pula dengan pendidikan akhlak di Madrasah Tsanawiyah memang bukan satu- satunya faktor yang mempengaruhi terhadap tingkah laku siswa. Namun disamping itu, pendidikan akhlak juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan tingkah laku siswa. Pendidikan akhlak merupakan dasar dari setiap pendidikan, juga merupakan pondasi serta benteng dari perkembangan zaman.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, rumusan masalah yang ada di MTs Fattahul Huda Katur Gayam yaitu
1. Bagaimana proses pembelajaran Akhlak di MTs Fattahul Huda Desa Katur Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro?
2. Bagaimana pengaruh Ahlak terhadap keaktifan proses pembelajaran Ahlak di MTs Fattahul Huda Desa Katur Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro?
Penelitian ini bersifat kualitatif yang menggunakan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan yang muncul, serta menekankan pada makna penalaran, definisi suatu situasi tertentu, lebih banyak meneliti dalam kehidupan sehari-hari. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berupa sumber primer dan sumber sekunder. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumnetasi. Teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendidikan akhlak,keaktifan |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan menengah; sekolah tingkat lanjutan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | moh sarkowi |
Date Deposited: | 29 Oct 2022 02:09 |
Last Modified: | 29 Oct 2022 02:09 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor ROZI, FAHRU UNSPECIFIED Thesis advisor KUMAINI, FAHMI UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1821 |