PENGARUH METODE PROYEK TERHADAP PENINGKATAN ASPEK KOGNITIF SISWA PADA PEMBELAJARAN SHOLAT DI MA AL-KHOIRIYAH BALEN KABUPATEN BOJONEGORO

ROKHIM, M DICKY ZAINUL (2022) PENGARUH METODE PROYEK TERHADAP PENINGKATAN ASPEK KOGNITIF SISWA PADA PEMBELAJARAN SHOLAT DI MA AL-KHOIRIYAH BALEN KABUPATEN BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.

[thumbnail of 1. cover.pdf] Text
1. cover.pdf

Download (459kB)
[thumbnail of 2. awalan.pdf] Text
2. awalan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 3. bab 1.pdf] Text
3. bab 1.pdf

Download (754kB)
[thumbnail of 4. bab 2.pdf] Text
4. bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (832kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. bab 3.pdf] Text
5. bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. bab 4.pdf] Text
6. bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB) | Request a copy
[thumbnail of 7. bab 5.pdf] Text
7. bab 5.pdf

Download (424kB)
[thumbnail of 8. daftar pustaka.pdf] Text
8. daftar pustaka.pdf

Download (640kB)
[thumbnail of 9. lampiran-lampiran.pdf] Text
9. lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Metode pembelajaran mempengaruhi proses kegiatan belajar mengajar, di karenakan metode pembelajaran merupakan jalan guru untuk mentrasferkan ilmu pengetahuan kepada siswa. Penggunaan metode pembelajaran yang bervariasi atau berganti-ganti juga sangat di anjurkan untuk di lakukan oleh guru agar siswa tidak bosan dan minat siswa dalam mengikuti pembelajaran juga meningkat. Metode proyek bisa menjadi salah satu pilihan metode pembelajaran yang menyenangkan dan bisa membuat siswa lebih aktif dalam kegiatan pembelajaran.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif koparatif dengan rancangan penelitian lapangan. Pengumpulan data di lakukan dengan teknik observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Dalam menganalisis data tersebut, penulis menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana dan untuk mendapatkan hasil uji pengaruh tersebut maka penulis menggunakan bantuan program SPSS.
Pembelajaran adalah proses belajar mengajar yang terdiri dari dua kata belajar dan mengajar. Belajar menurut Fatah Syukur adalah proses penyampaian pesan dari sumber pesan melalui saluran atau media tertentu ke penerima pesan atau disebut proses komunikasi.Pembelajaran adalah suatu kombinasi yang tersusun meliputi unsur-unsur manusiawi, material fasilitas,pelengkap dan prosedur yang saling mempengaruhi untuk mencapai tujuan pembelajaran. Shalat adalah suatu bentuk pengabdian seorang hamba kepada Allah yaitu dimulai dengan takbiratul ihram dan diakhiri dengan salam. Dan shalat ini adalah merupakan kewajiban bagi seorang muslim.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Proyek, Aspek Kognitif, Pembelajaran Sholat
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 207 Misi dan pendidikan agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: M DICKY ZAINUL ROKHIM
Date Deposited: 20 Oct 2022 04:31
Last Modified: 20 Oct 2022 04:31
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Izza, Yogi Prana
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Habibullah, M Romadlon
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1656

Actions (login required)

View Item
View Item