DAMPAK POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP SIKAP COMPULSIVE GAMING DAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMPN 1 PARENGAN TUBAN

NISA, FIRDA SYARIFATUN (2022) DAMPAK POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP SIKAP COMPULSIVE GAMING DAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMPN 1 PARENGAN TUBAN. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS NAHDATUL ULAMA SUNAN GIRI.

[thumbnail of cover skripsi firda.pdf] Text
cover skripsi firda.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of setelah cover firda.pdf] Text
setelah cover firda.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I firda skripsi.pdf] Text
BAB I firda skripsi.pdf

Download (626kB)
[thumbnail of BAB II firda skripsi.pdf] Text
BAB II firda skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (861kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III firda skripsi.pdf] Text
BAB III firda skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV firda skripsi.pdf] Text
BAB IV firda skripsi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (827kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V firda skripsi.pdf] Text
BAB V firda skripsi.pdf

Download (584kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA firda.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA firda.pdf

Download (599kB)
[thumbnail of LAMPIRAN firda.pdf] Text
LAMPIRAN firda.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Pada masa kini, teknologi adalah sebagian dari kebutuhan pokok bagi manusia. Bukan lagi sekadar kebutuhan sekunder atau tersier. Teknologi merupakan cara manusia dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan untuk memecahkan suatu masalah secara praktis. Seiring perkembangan zaman, teknologi semakin berkembang. Teknologi yang sering digunakan oleh siswa untuk bermain game adalah gadget. penggunaan gadget yang berlebihan dapat berdampak pada kehidupan anak terutama terhadap akhlak dan minat belajar anak, bermain game online dapat menyebabkan anak sering menghiraukan nasehat orang tua, serta mengabaikan tugas sekolah karena anak terlalu fokus dengan gadgetnya. Penelitian yang gunakan adalah penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata atau lisan dari orang - orang dan perilaku yang dapat diamati. Penelitian deskriptif yaitu penelitian yang bermaksud mengadakan pemeriksaan dan pengukuran-pengukuran terhadap gejala tertentu. Hasil penelitian dampak pola asuh orang tua adalah sikap compulsive gaming dan minat belajar siswa, faktor yang mempengaruhi siswa compulsive gaming yaitu kurangnya perhatian, pertemanan, kurangnya kegiatan. Dampak dari pola asuh orang tua dan sikap compulsive gaming adalah minat belajar siswa yang menurun, nilai turun, kesehatan, emosional. Sedanglan upaya yang dilakukan orang tua yaitu dengan meminimalisir penggunaan gadget dan mendampingi anak ketika belajar.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Pola Asuh, Compulsive Gaming, Minat Belajar
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 205 Etika keagamaan, etika agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Firda Syarifatun Nisa
Date Deposited: 26 Sep 2022 05:31
Last Modified: 27 Sep 2022 09:04
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Anisah, Giati
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Khumaini, Fahmi
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1317

Actions (login required)

View Item
View Item