NISA, FIRDA SYARIFATUN (2022) DAMPAK POLA ASUH ORANG TUA TERHADAP SIKAP COMPULSIVE GAMING DAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMPN 1 PARENGAN TUBAN. Sarjana (S1) thesis, UNIVERSITAS NAHDATUL ULAMA SUNAN GIRI.
cover skripsi firda.pdf
Download (211kB)
setelah cover firda.pdf
Download (1MB)
BAB I firda skripsi.pdf
Download (626kB)
BAB II firda skripsi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (861kB) | Request a copy
BAB III firda skripsi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (620kB) | Request a copy
BAB IV firda skripsi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (827kB) | Request a copy
BAB V firda skripsi.pdf
Download (584kB)
DAFTAR PUSTAKA firda.pdf
Download (599kB)
LAMPIRAN firda.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Pada masa kini, teknologi adalah sebagian dari kebutuhan pokok bagi manusia. Bukan lagi sekadar kebutuhan sekunder atau tersier. Teknologi merupakan cara manusia dalam memanfaatkan ilmu pengetahuan untuk memecahkan suatu masalah secara praktis. Seiring perkembangan zaman, teknologi semakin berkembang. Teknologi yang sering digunakan oleh siswa untuk bermain game adalah gadget. penggunaan gadget yang berlebihan dapat berdampak pada kehidupan anak terutama terhadap akhlak dan minat belajar anak, bermain game online dapat menyebabkan anak sering menghiraukan nasehat orang tua, serta mengabaikan tugas sekolah karena anak terlalu fokus dengan gadgetnya. Penelitian yang gunakan adalah penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata atau lisan dari orang - orang dan perilaku yang dapat diamati. Penelitian deskriptif yaitu penelitian yang bermaksud mengadakan pemeriksaan dan pengukuran-pengukuran terhadap gejala tertentu. Hasil penelitian dampak pola asuh orang tua adalah sikap compulsive gaming dan minat belajar siswa, faktor yang mempengaruhi siswa compulsive gaming yaitu kurangnya perhatian, pertemanan, kurangnya kegiatan. Dampak dari pola asuh orang tua dan sikap compulsive gaming adalah minat belajar siswa yang menurun, nilai turun, kesehatan, emosional. Sedanglan upaya yang dilakukan orang tua yaitu dengan meminimalisir penggunaan gadget dan mendampingi anak ketika belajar.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola Asuh, Compulsive Gaming, Minat Belajar |
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 205 Etika keagamaan, etika agama |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Firda Syarifatun Nisa |
Date Deposited: | 26 Sep 2022 05:31 |
Last Modified: | 27 Sep 2022 09:04 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Anisah, Giati UNSPECIFIED Thesis advisor Khumaini, Fahmi UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/1317 |