Amaliya, Alfiya Nur (2022) PENGEMBANGAN PANDUAN PELATIHAN SELF REGULATED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA PASCA PANDEMI COVID-19. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri.
![[thumbnail of COVER.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER.pdf
Download (216kB)
![[thumbnail of AWALAN.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
AWALAN.pdf
Download (3MB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9MB) | Request a copy
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]](https://repository.unugiri.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (24MB) | Request a copy
Abstract
Prestasi belajar merupakan tingkat pencapaian yang diperoleh sebagai hasil dari proses belajar. Keberhasilan dari prestasi belajar dipengaruhi oleh faktor internal maupun eksternal. Selama diberlakukanya belajar daring dimasa pandemi, menyebabkan prestasi belajar siswa mengalami penurunan. Banyak faktor penyebab menurunya prestasi belajar saat masa pandemi diantaranya yaitu, interaksi antara siswa dan guru menjadi terbatas, pengawasan siswa saat belajar menjadi berkurang, pembelajaran yang seharusnya dilakukan secara tatap muka tidak bisa dilakukan karena pembelajaranya dilakukan secara online. Dari hasil pembagian kuesioner di tiga sekolah menengah atas di Kabupaten Bojonegoro diperoleh presentase tingkat prestasi belajar yaitu: 6 siswa memiliki prestasi belajar sangat tinggi dengan presentase 10, 8 siswa memiliki prestasi belajar tinggi dengan presentase 13,3%, 35 siswa memiliki prestasi belajar rendah dengan presentase 58,3%, dan 11 siswa memiliki prestasi belajar sangat rendah dengan presentase 18,4%. Dari latar belakang fenomena penurunan prestasi belajar tersebut peneliti berupaya mengembangkan penelitian dan pengembangan berupa panduan model Self Regulated Learning. Penelitian dan pengembangan ini bertujuam untuk menghasilkan produk panduan pelatihan self regulated learning untuk meningkatkan prestasi belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Panduan Pelatihan, Self Regulated Learning, Prestasi Belajar. |
Subjects: | 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 158 Psikologi terapan > 158.3 Counseling/Psikologi Konseling, Penyuluhan, Pemberian Nasihat |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Alfiya Nur Amaliya |
Date Deposited: | 10 Nov 2022 03:31 |
Last Modified: | 12 Nov 2022 09:26 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor Cahyaningrum, Vesti Dwi NIDN0715049401 Thesis advisor Afriliyanto, Agus NIDN0716048904 |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id/id/eprint/2258 |