NISA', KHOIROTUN (2019) KEMAMPUAN MENGHAFAL AL-QUR’AN BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SISWA DI MTS ABU DARRIN DI BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.
COVER SKRIPSI.pdf
Download (379kB)
ABSTRAK.pdf
Download (262kB)
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only
Download (317kB) | Request a copy
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (498kB) | Request a copy
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only
Download (592kB) | Request a copy
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (571kB) | Request a copy
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (154kB) | Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (138kB)
Abstract
Terdapat beberapa macam metode menghafal, dan berbagai macam metode menghafal Al-Qur’an tersebut, ternyata dapat mempermudah dan mempercepat bagi santri atau siswa dalam menghafal. Berpijak dari uraian diatas permasalahan penelitian ini adalah: (1)Bagaimana kemampuan menghafal Al-Qur’an siswa MTs Abu Darrin Di Bojonegoro yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah. (2)Bagaimana kemampuan menghafal Al-Qur’an siswa di MTs Abu Darrin Di Bojonegoro yang berasal dari Sekolah Dasar. (3)Apakah terdapat perbedaan kemmapuan menghafal Al-Qur’an siswa yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah dan siswa yang berasal dari Sekolah Dasar di Madrasah Tsanawiyah Abu Darrin Di Bojonegoro.siswa yang berasal dari Sekolah Dasar dan siswa yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah di MTs Abu Darrin Di Bojonegoro. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah: (1)mengetahui kemapuan menghafal Al-Qur’an siswa MTs Abu Darrin Di Bojonegoro yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah. (2)mengetahui kemampuan menghafal AlQur’an siswa MTs Abu Darrin Di Bojonegoro yang berasal dari Sekolah Dasar. (3)Mengetahui ada tidaknya perbedaan kemampuan menghafal Al-Qur’an siswa yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah dan siswa yang berasal dari Sekolah Dasar di MTs Abu Darrin di Bojonegoro. Penelitian ini dilakukan terhadap 903 siswa di MTs Abu Darrin di Bojonegoro, setelah penelitian dilakukan terhadap 20 anggota sampel, dan data dianalisis dengan tes “t” karena hasil perhitungan lebih kecil dari pada “t” tabel,baik taraf signifikan 1% maupun 5%, maka Hipotesa Alternatif (HA) ditolak dan hipotesa Nihil (HO) di terima. Dari hasil perhitungan ataupun pengujian di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa: tidak ada perbedaan yang signifikan tentang kemampuan menghafal AlQur’an antar siswa yang berasal dari Sekolah Dasar maupun siswa yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah di MTs Abu Darrin Di Bojonegoro.
Item Type: | Thesis (Sarjana (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Dan Latar Pendidikan Siswa |
Subjects: | 200 – Agama > 200 Agama > 204 Pengalaman religius, kehidupan dan praktik |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Perpustakaan Pusat Admin |
Date Deposited: | 25 Jun 2021 07:28 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 10:06 |
Contributors (Pembimbing / Pengarah): | Contribution Name NIDN Thesis advisor MASJKUR, M. UNSPECIFIED |
URI: | https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/97 |