KEMAMPUAN MENGHAFAL AL-QUR’AN BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SISWA DI MTS ABU DARRIN DI BOJONEGORO

NISA', KHOIROTUN (2019) KEMAMPUAN MENGHAFAL AL-QUR’AN BERDASARKAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN SISWA DI MTS ABU DARRIN DI BOJONEGORO. Sarjana (S1) thesis, Institut Agama Islam Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of COVER SKRIPSI.pdf] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (379kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (262kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (592kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (138kB)

Abstract

Terdapat beberapa macam metode menghafal, dan berbagai macam metode menghafal Al-Qur’an tersebut, ternyata dapat mempermudah dan mempercepat bagi santri atau siswa dalam menghafal. Berpijak dari uraian diatas permasalahan penelitian ini adalah: (1)Bagaimana kemampuan menghafal Al-Qur’an siswa MTs Abu Darrin Di Bojonegoro yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah. (2)Bagaimana kemampuan menghafal Al-Qur’an siswa di MTs Abu Darrin Di Bojonegoro yang berasal dari Sekolah Dasar. (3)Apakah terdapat perbedaan kemmapuan menghafal Al-Qur’an siswa yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah dan siswa yang berasal dari Sekolah Dasar di Madrasah Tsanawiyah Abu Darrin Di Bojonegoro.siswa yang berasal dari Sekolah Dasar dan siswa yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah di MTs Abu Darrin Di Bojonegoro. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah: (1)mengetahui kemapuan menghafal Al-Qur’an siswa MTs Abu Darrin Di Bojonegoro yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah. (2)mengetahui kemampuan menghafal AlQur’an siswa MTs Abu Darrin Di Bojonegoro yang berasal dari Sekolah Dasar. (3)Mengetahui ada tidaknya perbedaan kemampuan menghafal Al-Qur’an siswa yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah dan siswa yang berasal dari Sekolah Dasar di MTs Abu Darrin di Bojonegoro. Penelitian ini dilakukan terhadap 903 siswa di MTs Abu Darrin di Bojonegoro, setelah penelitian dilakukan terhadap 20 anggota sampel, dan data dianalisis dengan tes “t” karena hasil perhitungan lebih kecil dari pada “t” tabel,baik taraf signifikan 1% maupun 5%, maka Hipotesa Alternatif (HA) ditolak dan hipotesa Nihil (HO) di terima. Dari hasil perhitungan ataupun pengujian di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa: tidak ada perbedaan yang signifikan tentang kemampuan menghafal AlQur’an antar siswa yang berasal dari Sekolah Dasar maupun siswa yang berasal dari Madrasah Ibtidaiyah di MTs Abu Darrin Di Bojonegoro.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Dan Latar Pendidikan Siswa
Subjects: 200 – Agama > 200 Agama > 204 Pengalaman religius, kehidupan dan praktik
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 25 Jun 2021 07:28
Last Modified: 26 Oct 2021 10:06
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
MASJKUR, M.
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/97

Actions (login required)

View Item
View Item