Keefektifan Teknik Sinema Edukasi Untuk Meningkatkan Self Awwarnes Siswa Kelas 8 SMP Unggulan Al Falah Pacul Bojonegoro

AMIN, MUHAMMAD NUR (2021) Keefektifan Teknik Sinema Edukasi Untuk Meningkatkan Self Awwarnes Siswa Kelas 8 SMP Unggulan Al Falah Pacul Bojonegoro. Sarjana (S1) thesis, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro.

[thumbnail of Sampul Depan.pdf] Text
Sampul Depan.pdf

Download (322kB)
[thumbnail of Awalan.pdf] Text
Awalan.pdf

Download (718kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (435kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (677kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (309kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (653kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan rendahnya Self awwarnes siswa kelas VIII SMP Unggulan Al Falah yang ditandai dengan perilaku seperti kurang bisa memahami dirinya , kurang percaya d iri ketika maju kedepan , kurang memahami lingkungan , hal ini berdasarkan hasil observasi, wawancara serta penyebaran angket s e kala Self Awwarness sebagai pre - test. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui. Keefektifan Teknik Sinema Edukasi Untuk Meningka tkan Self Awwarness Siswa Kelas 8 SMP Unggulan Al Falah . Kemampuan self awwarnes setelah diberikan layanan bimbingan melalui teknik sinema edukasi mengalami peningkatan menjadi kategori tinggi. Semua indikator kemampuan self awwarnes mengalami pening katan. Terdapat perbedaan kemampuan self awwarnes siswa sebelum dan setelah diberikan teknik sinema edukasi . Sehingga dikatakan bahwa pemberian layanan bimbingan melalui teknik sinema edukasi dapat meningkatkan kemampuan self awwarnes siswa kelas VIII SMP Unggulan Al Falah . Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan rancangan experimen. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian P ra eksperiment ( pre - experimen tal ) dengan desain one group pretest – posttes. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII SMP Uggulan Al Falah Tahun Ajaran 2020/2021. Data dikumpulkan melalui instrumen Self Awwarnes . Teknik analisis data menggunakan uji wilcoxon untuk membandingka n nilai pre test dan post test. Hasil penelitian ini menu njukkan bahwa Self Awwarnes siswa kelas VIII S MP Unggulan AL Falah sebelum diberikan perlakuan dengan teknik sinema edukasi berada pada kategori rendah dengan presentase 53 % dan setelah diberikan perlakuan dengan teknik sinema edukasi mengalami peningkatan menjadi kategori tinggi dengan presentase rata - rata 85 %, perbandingan antara hasil presentase siswa sebelum dan sesudah diberikan perlakuan rata - rata 30 %.

Item Type: Thesis (Sarjana (S1))
Uncontrolled Keywords: Sinema Edukasi, Self Awarnes
Subjects: 100 - Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (ilmu jiwa) > 155 Psikologi diferensial dan psikologi perkembangan
300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Perpustakaan Pusat Admin
Date Deposited: 27 Jun 2022 01:35
Last Modified: 27 Jun 2022 01:35
Contributors (Pembimbing / Pengarah):
Contribution
Name
NIDN
Thesis advisor
Novitasari, Zeti
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Kurniawati, Naning
UNSPECIFIED
URI: https://repository.unugiri.ac.id:8443/id/eprint/962

Actions (login required)

View Item
View Item